Pilih Dikremasi Saat Meninggal, Salmafina Sunan: Biar Nggak Makan Tanah

Tim Editor

Salmafina Sunan (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

ERA.id - Mantan istri Taqy Malik, Salmafina Sunan baru saja membuat pernyaaan yang membuat heboh. Yakni tentang pengakuan ingin dimakamkan dengan acara dikremasi dan disatukan oleh suaminya kelak.

Mulanya, Salmafina Sunan melakukan kremasi kucing peliharaannya yang mati. Hal ini diungkapkan lewat Instagram story-nya. Namun, aksi yang dilakukan oleh putri Sunan Kalijaga ini menuai cibiran dari netizen.

Netizen berpendapat bahwa kucing seharusnya dikubur di tanah dan bukan dikremasi. Netizen itu juga bilang bahwa Salmafina telah lupa ajaran agama yang benar, dan berdoa agar ia mendapatkan hidayah. 

"Ya Allah.. ni anak udah lupa kali ajaran yang betul yang mana, kucing mati di kubur lah masa di bakar, duh ya ampun.. semoga Allah ampunin kamu nak.. jangan jangan kamu matipun mau di kremasi juga," tulis salah seorang netizen lewat DM (Direct Message) kepada Salma. 

Selebgram berusia 21 tahun ini kesal dan menuliskan pembelaannya lewat Instagram Story-nya dengan tangkapan layar dari netizen tersebut. 

Kucing Salmafina Sunan (Instagram/@salmafinasunan)

Salmafina Sunan (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

"Permisi.. kalo nggak ada lahan ngubur mau dikemanain sis? Lo kira Bali punya gue bisa kubur asalan?," balas @salmafinasunan

Saat meninggal dunia, Salma juga ingin meninggal secara kremasi dan makamkan disatukan dengan suaminya kelak. 

"Ntar kalo udah tua mati gue juga pengennya dikremasi atau makamnya disatuin sama the future husband, biar kagak makan tanah. KUCING ya KUCING GUE, KENAPA LO SEMUA RIBET? REPOT?" ungkapnya.

Netizen juga mengingatkan bahwa kucing beragama Islam. Salma geram dan membalas komentar netizen dengan menohok.

Kucing Salmafina Sunan (Instagram/@salmafinasunan)

Salmafina Sunan (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

"Kucingnya islam padahal," kata netizen.

"Yaela agama kucing aja diurusin," balas Salmafina.

Salma juga mengenang kepergian kucingnya yang diungkapkan lewat Instagram-nya. Ia mengadopsi kucing yang diberi nama Cigarette alias CIggo. Salma juga kerap membagikan momen bersama kucing kesayangannya.

Pacar bulenya juga sempat berfoto dengan kucing tersebut saat bermain di pinggir kolam renang. Namun, kondisi kesehatan kucing peliharannya menjadi drop karena terkena sakit akibat virus. 

"Tuhan melihat sekeliling taman-Nya dan melihat ruang kosong. Dia kemudian menunduk ke bumi dan melihat wajah lelahmu Ciggi. Dia  mengangkat kamu untuk beristirahat. Itu menghancurkan hatiku karena kehilanganmu. R.I.P Cigarette si kucing tampan," tulis Salma.

Tag: meninggal dunia pindah agama Salmafina Sunan

Bagikan: