Dari Menggoreng TV, Inilah Masakan Aneh dari Bobon Santoso

Tim Editor

Bobon Santoso

ERA.id - Seorang YouTuber bernama Bobon Santoso menarik perhatian warganet dengan masakan aneh dan ekstrem dan mungkin tidak pernah terpikirkan oleh siapa pun, seperti menggoreng tv. Pernah kepikiran tidak?

Bobon Santoso yang belakangan yang saling sindir dengan Chef Arnold Poernomo di akun sosial media masing-masing ini, bukan hanya pandai meggoreng tv, tapi juga membuat masakan lain. Apa saja?

Pizza dengan topping kecoak

Pizza dengan topping kecoak Madagaskar sungguh aneh. Bagaimana pula rasanya ya? Bobon membuat menu ini, setelah membersihkan kecoak tersebut, lalu digoreng dan dijadikan sebagai topping. Ending-nya, Bobon menyantap pizza toping kecoak buatannya dengan tambahan saus sambal.

Bakso hidung babi

Bobon Santoso memanfaatkan bagian tubuh babi yang paling menarik, yakni hidung. Ia mengolahnya menjadi bakso. Dalam videonya, ia menggunakan 12 potong hidung babi yang telah direbus setengah matang. Setelah matang, ia mencoba mencicipi bersama sang istri dan akhirnya, Bobon mengaku bakso hidung babi olahannya itu tidak enak.

TV goreng

Bobon Santoso memasak peralatan elektronik seperti TV, ponsel, kamera foto, hingga bohlam. Layaknya makanan pada umumnya, benda-benda tersebut dibaluri tepung dan bumbu sebelum digoreng dan jelas tidak bisa dimakan meski telah dianggap matang.

Ular geprek

Makan ular sudah sangat umum, apalagi belut. Bobon memilih jalan lain yang jarang dilakukan orang. Ya, menggoreng ular dengan sambal sebagai menu tambahannya. Oleh Bobon, ular dibalut tepung lalu ditaburi dengan lombok dan bawang hasil blender sebagai sambalnya. Setelah matang, ia menyantap daging ular tersebut. Ular geprek lah namanya.

Seblak ceker biawak

Bobon memilih kaki biawak untuk diolah, alih-alih ayam. Tampak dalam sebuah video yang diunggah di Instagram miliknya, ceker biawak tersebut dimasak dengan bumbu seblak.

Hasil masakan di atas tak semuanya bisa disantap oleh Bobon meski telah diolah. Rata-rata memang hanya disajikan sebagai konten untuk menghibur penggemar atau penonton yang merasa penasaran dengan aksinya.

Bagikan: