Alasan Adjie Notonegoro Pindah Agama

| 07 Oct 2020 06:48
Alasan Adjie Notonegoro Pindah Agama
Dok. YouTube Melaney Ricardo

ERA.id - Desainer Adjie Notonegoro menceritakan perjalanan hidupnya kepada Melaney Ricardo. Ia mengungkapkan alasannya pindah agama.

Dalam kanal YouTube Melaney, ia mengaku telah merasakan surga dan neraka dunia. Surga dunia merupakan puncak kariernya, sedangkan neraka ialah ketika Adjie terjerat kasus jual beli berlian yang membuatnya mendekam di dalam penjara selama 3 bulan.

Adjie kemudian menceritakan mimpinya dua kali bertemu Tuhan. Dalam mimpinya, Tuhan menyatakan telah memberkati Adjie. Setelah dua mimpi tersebut, Adjie memutuskan berpindah keyakinan menganut agama Kristen.

"Saya pada tanggal 12 Desember 2014, saya bermimpi saya lagi duduk tapi di belakang saya kok ada suatu kerang yang sangat terang," jelas Adjie dalam video yang diunggah Senin (5/10).

"Begitu saya nengok ke belakang dari sebelah kanan saya, saya enggak bisa nengok saking terangnya. Mata saya ampe sakit."

Lalu ia mengaku dirangkul dan dibisikkan oleh sosok yang merangkulnya itu.

"Saya dirangkul dan berbisik di kuping saya jelas sekali 'Kamu saya berkati'."

"12 hari kemudian di malam natal, saya bertemu lagi. Dia panggil saya, Dia bilang 'Tugasmu adalah mendamaikan seluruh saudara-saudaramu yang ada di bumi raya ini'," ungkap pria berusia 59 tahun tersebut.

"Saya bingung dan tangan Dia langsung menaruh di kepala saya dan Dia bilang 'Kamu saya sudah berkati'. Saya nangis pada saat itu." Kata perancang busana beken itu. 

Ia mengungkapkan alasannya pindah agama. "Saya pernah di paling atas, itu surga dunia. Tapi saya selalu melupakan Tuhan. Selalu nomor satu cari uang, nomor dua anak, nomor tiga Tuhan," ungkapnya.

Keputusan Adjie untuk menganut agama Kristen pun tak ditentang oleh keluarganya. Bahkan beberapa waktu setelahnya, anak-anak serta keluarga Adjie ikut berpindah keyakinan menganut agama Kristen tanpa paksaan.

"Begitu saya ngomong dengan anak-anak saya, dia cuma bilang 'Give me five, Pa. It's okay, no problem. Sama aja'," pungkas Adjie.

"Setelah saya ikut bersama Tuhan, 6 atau 7 bulan setelah itu, semua anak saya sekeluarga ikut bersama Tuhan. Dan juga adik saya, tante saya." ucap Adjie.

Rekomendasi