UU Cipta Kerja Bermasalah, Fitri Salhuteru Pilih Perlakukan Karyawan Pakai Hati Nurani

| 08 Oct 2020 11:50
UU Cipta Kerja Bermasalah, Fitri Salhuteru Pilih Perlakukan Karyawan Pakai Hati Nurani
Fitri Salhuteru (Instagram)

ERA.id - Selebriti hingga publik figur tak ketinggalan mengomentari UU Cipta Kerja yang disahkan DPR pada rapat paripurna yang digelar Senin (5/10/2020). UU itu dinilai penuh dengan kontroversi.

Di tengah gejolak masyarakat saat ini, sosialita sekaligus pengusaha tajir, Fitri Salhuteru turut menanggapi soal UU Cipta Kerja. Pengusaha sukses tersebut malah memberi komentar yang amat bijaksana.

Lewat unggahan di akun Instagramnya @fitri_salhuteru pada Rabu (07/10/2020), Fitri menyampaikan pendapatnya soal Omnibus Law.

"Banyak yang bertanya menanyakan pendapat saya tentang 'Omnibus Law' Undang Undang Tenaga Kerja yang baru saja disahkan," tulisnya dalam foto yang ia unggah.

Selama jadi bos, ia mengaku tak pernah mengikuti undang-undang ketenagakerjaan.

Ia mengaku memilih menggunakan hati nuraninya dalam memperlakukan para karyawannya.

"Jawaban saya: Dalam memimpin perusahaan saya tidak pernah berpegangan dengan Undang Undang ketenagakerjaan yang ada di republik ini. Saya menggunakan 'hati nurani'. Sepantas apa saya memperlakukan mereka yang bekerja untuk perusahaan saya," imbuh sahabat Nikita Mirzani tersebut.

Tak hanya itu, Fitri juga mengaku akan memperlakukan para tenaga kerjanya seperti keluarga sendiri.

Menurut dirinya, para karyawan telah membuatnya memiliki kehidupan yang baik.

"Tentang hak cuti, hak upah dan hak lainnya, tentu saya berikan sebaik saya memperlakukan keluarga saya sendiri. Mereka yang bekerja di bawah perusahaan saya, telah menghasilkan kehidupan yang baik buat saya," tutupnya.

Rekomendasi