Perkara Omnibus Law Timbul Perpecahan, Bintang Emon: Gara-gara Bapak Dewan

Tim Editor

Bintang Emon (Foto: Instagram/@bintangemon)

ERA.id - Penetapan Omnibus Law pUU Cipta Kerja menjadi undang-undang menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat.

Menuai pro dan kontra, sebab poin-poin dalam UU yang dianggap penuh kontroversi. Tak hanya masyarakat, beberapa publik figur memberikan komentar soal omnibus law, termasuk komika Bintang Emon.

Melalui akun Instagram-nya, komika berusia 24 tahun itu menuliskan uneg-unegnya yang tampak kesal dengan para anggota DPR RI. Menurutnya, omnibus law ini menimbulkan perpecahan sampai banyaknya masa yang turun ke jalanan.

Sindiran Bintang Emon (Instagram/@bintangemon)

"Gara-gara bapak dewan, banyak kawan-kawan jadi pada ribut. Antara yang turun dan yang tidak turun. Sama-sama baik padahal. Ngeselin ente pak," tulis Bintang Emon di Instagram Stories pada Kamis (8/10).

Selain itu, pemilik nama lengkap Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra ini nampak masih kesal dengan anggota DPR RI. Namun, ia tetap menyemangatkan masyarakat untuk tetap bekerja.

"Astaga sudah hari Rabu kembali. Sebel dengan DPR gapapa tapi jangan lupa cari duit. Sini yang jualan MAKANANNNN," ungkapnya pada Rabu (7/10/2020).

Tak hanya itu, Bintang Emon juga mengingatkan kepada netizen yang ingin protes. Sebab, mereka tetap mematuhi hukum yang berlaku.

Ia khawatir dengan netizen, yang nantinya dijerat UU ITE. Karena mengunggah sesuatu yang bisa menyinggung beberapa pihak.

"Tetep tihati gaes, jangan ampe kepleset. Di tempat kita emang licin nih," tulis Bintang Emon di akun Instagram-nya pada Rabu (7/10).

Unggahannya itu langsung dibanjiri komentar dari netizen. Kebanyakan netizen juga kesal atas tindakan dari anggota DPR RI.

"Kritik aja, biar penjara isinya org" tulis @_gungpurnama

"Demo dijalan dilarang, menyuarakan di sosmed kena pasal, susah juga jadi rakyat jelata," ungkap @azizucandra

"Katanya demokrasi.... dikit2 kena UU,dikit2 dilarang... Ke Konoha ae lah ngasih makan Ekor 9," tutur @septian.w.n

"Gini amat ya indonesia,kritik dikit penjara, padahal rakyat cuma mau yang terbaik buat bangsa ini," ujar @arl_a12

Tag: dpr omnibus law bintang emon

Bagikan: