Ini Asal-Usul Kalimat "Si Kecil Mulai Aktif Ya Bun"

Tim Editor

Ilustrasi bayi (Wikimedia Commons/Avsar Aras)

ERA.id - "Si kecil mulai aktif ya bund" adalah kalimat yang marak dilihat belakangan ini. Memang seperti lelucon jika dilihat, dan tahu tidak, kalau itu adalah propaganda iklan susu?

Mungkin tidak masalah juga sih kalau propaganda, itu artinya ada hiburan baru di jagat maya Indonesia. Selama tidak ada yang dirugikan, jujur, itu hal yang menyenangkan.

"Si kecil mulai aktif ya bund" itu sudah sejak lama dikeluarkan oleh dua produk merk susu yang besar di Indonesia, yakni Dancow dan SGM. Namun, kita tidak menyadarinya.

Belakangan, ada orang tua yang membuat video bersama anaknya di TikTok. Lalu ada salah satu warganet yang memberikan komentar semacam "Si kecil mulai aktif ya bund" itu. Akhirnya, itu terpantau dan banyak disukai bahkan dikomentari warganet.

Orang-orang pun mulai menggunakan kata-kata itu untuk mengomentari hal-hal yang tidak jelas. Biasanya mereka menulis "si Kecil mulai aktif ya bun", "si Kecil sudah mulai aktif ya bund", "si kecil aktif ya mom".

"Si Kecil aktif ya bund" ini sebenarnya terinspirasi dari copywriting iklan susu anak dan topik cara mengasuh-mendidik anak. Kata kunci "si kecil", "aktif", "bun" sejenis ini cukup marak ditemukan khususnya dalam iklan Dancow, SGM, dan postingan terkait parenting.

Bedanya, tidak disebutkan secara sama. Penulis juga sudah Youtube walking soal iklan susu, tapi tidak menemukan kalimat seperti, "wah, anaknya aktif ya bun."

Adapun sumber yang cukup kredibel, saya dapat dari postingan di Facebook dan Twitter resmi merk susu tersebut. Dua merek susu di atas saya jadikan kandidat utama karena postingan-postingan seperti di bawah ini.

Sekarang lebih banyak yang membicarakan kalimat "si kecil mulai aktif ya bun", bagaimana, apakah perusahaan susu ada yang tertarik mempopulerkannya lagi? Lumayan, momentumnya belum lenyap.

Tag: yang unik

Bagikan: