Lelah Diserang Netizen Akibat Jahili Malih Tong Tong, Ade Londok Kapok Jadi Artis

| 05 Nov 2020 13:40
Lelah Diserang Netizen Akibat Jahili Malih Tong Tong, Ade Londok Kapok Jadi Artis
Ade Londok (Instagram/@m.adelondok)

ERA.id - Komedian sekaligus mantan penjual odading, Ade Londok buka suara terkait kontroversi yang melibatkan namanya dan juga pelawak senior, Malih Tong Tong.

Belakangan ini nama Ade Londok menuai kontroversi usai dirinya dianggap tak sopan dengan pelawak senior, Malih Tong Tong. 

Kejadian ini bermula saat keduanya menjadi bintang tamu di sebuah acara stasiun televisi. Ade berperan sebagai hansip, sedangkan Malih menjadi ketua RW. 

Saat sedang berakting di depan kamera, secara mengejutkan Ade menarik bangku yang seharusnya menjadi tempat duduk Malih dan membuat pelawak senior itu terjatuh dan kesakitan. 

Ade Londok pun langsung dikecam dan dikritik habis-habisan oleh para netizen di media sosial. Banyak netizen yang marah dan memikirkan kesehatan Malih yang sudah tak muda lagi, melihat posisi jatuhnya cukup membahayakan kesehatannya. 

“Itu bukan (gimmick) namanya di atas panggung ya, Mang Ade minta maaf, Mang Ade khilaf,” kata Ade Londok dikutip dari kanal YouTube Sambal Lalap, Kamis (5/11/2020).  

“Itu Mang Ade salah, Mang Ade mohon maaf sama semuanya. Mang Ade mohon maaf sekali, Mang Ade enggak maksud. Mang Ade salah Mang Ade mohon maaf,” lanjutnya.

Ade juga menjelaskan kejadian itu hanyalah spontan yang terjadi di atas panggung, sehingga ia menyesali perbuatannya. Namun sayang, Ade yang mau meminta maaf dan menghubungi Malih secara langsung mengaku tak mempunya nomor telepon Malih. 

“Mang Ade kalau ada kontaknya (mau minta maaf) dari kemarin cari-cari Mang Ade enggak punya kontaknya. Mang Ade enggak tahu (teman terdekat Malih) karena kan Mang Ade baru,” ungkap Ade Londok. 

Kasus yang menyeret nama Ade Londok ini pun membuat dirinya kapok dan ogah menjadi artis. Ia mengaku lelah dan capek terus-menerus terlibat kontroversi. Belakangan namanya juga terseret kasus penghinaan ke pengendara motor. 

“Hikmahnya Mang Ade semakin kapok. Enggak mau jadi artis, Mang Ade kapok. Ampun, pusing,” tutup Ade Londok sambil mengangkat kedua tangannya. 

Rekomendasi