Gagal Nikah, Pria Tampan ini Menikahi Diri Sendiri

Tim Editor

Dr Diogo Rabelo (Foto: Instagram/@drdiogorabelo)

ERA.id - Menikah salah satu jenjang kehidupan yang jadi dambaan setiap manusia. Bertemu dengan pasangan membuat hidup terasa jauh lebih lengkap dan bahagia. Namun, tak semua manusia menginginkan punya pasangan untuk menemani sisa hidupnya.

Salah satunya adalah seorang pria asal Brasil yang menjadi viral dimedia sosial karena menikahi diri sendiri. Dikutip dari Indian Express pada Selasa (10/11/2020), Dr Diogo Rabelo menggelar acara pernikahan pernikahan tanpa pasangan. Pernikahan dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekatnya.

Foto dan video pernikahannya banyak diunggah ulang oleh netizen dimedia sosial dengan sambutan positif. Acara pernikahan didekorasi dengan indah di sebuah resort kawasan Itacare, Bahia. Pria berusia 33 tahun itu mengambil sumpah sehidup semati dengan dirinya sendiri di depan cermin dan mengikuti semua prosesi bak pernikahan pada umumnya.

Dr Diogo Rabelo (Foto: Instagram/@drdiogorabelo)

Diogo mengadakan acara pernikahan untuk dirinya sendiri. Ia berkata "Aku bersedia" untuk dirinya sendiri di depan cermin.

Diogo menghabiskan biaya pernikahan diri sendiri sebanyak 350 ribu BRL atau Rp917 juta. Namun, pada suatu hari di bulan Juli. Pasangannya membatalkan pertunangan karena sering berkelahi. 

Namun, ia menyebut mantannya sebagai orang paling hebat. Hal ini karena mengajarinya untuk menilai seseorang. Namun, Diogo tidak memiliki dendam atau sakit hati terhadap mantannya. Dia menonaktifkan semua akun media sosialnya usai dilecehkan demi menghindari semua kontak dengan mantannya.

Dr Diogo Rabelo (Foto: Instagram/@drdiogorabelo)

Setelah putus, Diogo menganalisis situasi selama sebulan dan memutuskan menghargai dirinya sendiri. Pesannya yang lebih dikenal sebagai "sologami" adalah dia bukan korban dan tidak membutuhkan pernikahan dengan orang lain.

Rekaman di hari istimewanya itu, Diogo berkata kepada cermin bahwa dia bersedia menjadi pendamping hidupnya yang dikelilingi oleh tamu. Mengubah negativitas itu menjadi sesuatu yang positif. 

Melalui keterangan Instagram-nya, ia mengatakan hal yang terbaik adalah menikahi diri sendiri karena menjadi suatu kebebasan untuk bersenang-senang.

Dr Diogo Rabelo (Foto: Instagram/@drdiogorabelo)

“Hal yang baik dari menikahimu adalah tidak ada protokol! Kamu memiliki kebebasan untuk bersenang-senang dengan cara apa pun yang kamu inginkan, dan apakah aku salah?" tanyanya.

Terlepas dari keadaan pernikahannya, Diogo tidak memiliki perasaan dendam terhadap mantannya. Ia tetap menghormatinya lantaran Diogo ingin dia bebas melakukan apa pun yang diinginkannya.

“Kami memimpikan momen ini, itu dimaksudkan untuk menjadi hari besar dalam hidup kami. Kami bahkan bermain seolah itu adalah 'tempat rahasia'. Tetapi di tengah jalan, kamu lebih suka tinggal dan membiarkan aku pergi sendiri. Inilah aku, menghormati kata-kataku,” katanya.

Tag: menikah pernikahan

Bagikan: