Ikuti Ritual Baru, Jessica Iskandar Dituding Pindah Agama, Ini Buktinya

Tim Editor

Jessica Iskandar (Foto: Instagram/@inijedar)

ERA.id - Usai resmi putus dengan Richard Kylie pada Agustus 2020, artis Jessica Iskandar langsung pindah ke Bali dan memutuskan untuk rehat dari dunia hiburan. Diketahui, ibunda El Barack ini memang dihadang berbagai cobaan yang menimpa kehidupannya. 

Artis yang kerap disapa Jedar ini sempat down setelah hubungannya dengan Richard Kylie kandas di tengah jalan. Padahal, mereka sudah tunangan hingga menyiapakan berbagai keperluan pernikahan. Belum lagi, Jedar mengidap sakit tiroid yang bisa membahayakan kesehatannya.

Setelah beberapa waktu di Bali, Jedar menyebut dirinya betah dan nyaman hidup disana. Terlihat dalam unggahannya di Instagram, ia dengan sang buah hati lebih sering menghabiskan liburan berdua di Bali.

Baru-baru ini, bintang film Dealova ini mulai mengikuti beberapa tradisi adat setempat. Ia membagikan fotonya yang mengenakan pakaian khas Bali. Jedar nampak cantik dan anggun dengan rambut cepol saat duduk di lantai. Sembari memejamkan matanya, kepalanya disiram dengan air oleh seorang wanita. 

Dalam keterangannya, artis berusia 32 tahun itu tak menjelaskan ritual apa yang dilakukannya. Dia hanya memberikan penjelasan lokasi berlangsungnya ritual tersebut.

Jessica Iskandar (Foto: Instagram/@inijedar)

"#Bali" tulis @inijedar di Instagram pada Selasa (10/11).

Unggahan tersebut dibanjiri komentar dari netizen. Namun, beberapa netizen menuding jika Jessica Iskandar telah pindah agama.

"Masuk agama Hindu y Jedar," tulis @poetriekeong

"Jedar ini apa agamanya? Gak jls??," kata @theresi156

"Kak jeddar.. pindah agama??," komentar @pencerah54

"Jedar masuk Hindu apa emang agamanya hindu.. ini kan hnya org hiindu yang kyak gini," ujar @ti.ffany3387

"G yakin dengan agamanya sendiri," ungkap @tompihidayat

Meski begitu, menurut beberapa netizen lainnya diunggahan tersebut. Ritual yang dilakukan Jessica Iskandar adalah prosesi Melukat. 

"Itu adalah proses melukat, melukat itu proses pembersihan pikiran dan jiwa secara spiritual," komentar @sony.adii

"Kalau di Bali, melukat tidak dipandang agama yg dianut, siapa saja boleh. Melukat adalah pembersihan diri secara rohani, agar pikiran dan jiwa senantiasa damai," tulis @dekazmartha22

"Semoga setelah melukat hati,pikiran,jiwa menjadi tenang semangaaat Jedar geg,badai pasti berlalu. Om Svaha," ujar @jievinta

"Setelah melukat semoga jedar merasaka ketenangan. Swaha," kata @wahyuni_kt1203

"Ini ritual melukat ala bali," ungkap @rismaevayanti

Tag: pindah agama jessica iskandar

Bagikan: