Dituduh Menghina Habib Luthfi, Ustaz Maaher: Digoreng Cebong Laknat

Tim Editor

Ustaz Maaher (Foto: Twitter/@ustadzmaaher_)

ERA.id - Sejak menyebut Nikita Mirzani sebagai lonte, kini Ustaz Maaher At-Thuwailibi jadi sorotan. Banyak netizen yang geram dengan Ustaz Maaher karena dianggap kasar dan suka menghina. Tak hanya Nikita Mirzani, Ustaz Maaher juga diduga telah mengejek ulama, Habib Luthfi bin Yahya.

Ustaz Maaher At-Thuwailibi mengunggah foto Habib Luthfi dengan balutan sorban dan menyebutnya 'cantik pakai jilbab'. Foto itu diunggah untuk membalas cuitan dari akun Twitter @gunduladul. 

Ustaz Maaher diduga menghina Habib Luthfi (Foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17)

"Iya tambah cantik pakai jilbab, kayak kyainya Banser ini ya," ungkap akun Twitter @ustadzmaaher_

Namun, cuitan itu telah dihapus oleh Ustaz Maaher yang diduga telah dibuat lama. Namun, cuitan itu diunggah ulang oleh beberapa netizen. 

Melalui Twitter pribadinya, Ustaz Maaher memberikan klarifikasi terkait dirinya yang dianggap mengejek Habib Luthfi. Ustaz Maaher mengatakan ada pihak yang sengaja menggoreng cuitannya untuk menyudutkan dirinya. Meski begitu, ia tetap fokus memberantas orang-orang yang sudah menghina Habib Rizieq. 

"SOAL FOTO HABIB LUTFI BIN YAHYA, sudah sy klarifikasi. Cebong paling bisa giring opini seakan sy menghina Habib Lutfi Bin Yahya, NA’UDZUBILLAH. Semoga Allah menjaga seluruh Dzurriyah Nabi. Saya akan tetap fokus untuk tumpas sampah masyarakat penghina IB HRS," tulis Ustaz Maaher di Twitter yang dikutip pada Senin (16/11/2020).

Selain itu, Ustaz Maaher mengunggah tangkapan layar berisi pesan klarifikasi. Ia mengatakan habib adalah sosok idolanya dan Ustaz Maaher yakin ada seseorang yang sengaja menyudutkan dirinya.

"Menghormati seluruh Habaib adalah kewajiban. Tapi mencari sosok Habib mana yang diidolakan, itu pilihan. Manusia punya beragam persepsi. Saya menghormat Habib Lutfi Dan semua Habib dengan Dzurriyah Nabi.! Soal foto Habib Lutfi yg digoreng (hanya) untuk menyudutkan saya, itu sudah lama. Tdk ada penghinaan sama sekali disana. Dan itu bukan Twit saya, tapi balasan saya terhadap komen seorang pecinta Habib Lutfi di kolom komentar. Bedakan 'Twit' dgn 'balasan' terhadap komentar." lanjutnya.

Ustaz Maaher menegaskan dirinya tak menuliskan cuitan melainkan membalas. Ia mengatakan jika akun tersebut telah menghinanya lebih dulu. Ustaz Maaher juga bingung netizen malah menangkap layar balasan darinya bukan dari cuitan orang tersebut.

"Ada akun pecinta Habib Lutfi yg profilnya waktu itu pakai seragam Banser, dia menghina saya dikolom komentar dg caci maki seraga menampilkan foto saya y pakai sorban dikepala, dia menghina saya dgn mengagakan 'tambah cantik pakai jilbab ya loe maher'. Lalu saya balas komen dia itu dg menampilkan foto habib Lutfi yg pakai sorban persis saya," kata Ustaz Maaher.

"Pukulan telak buat dia. Dia menghina saya Lebih dulu dg mengatakan 'pakai jilbab', maka saya katakan bahwa Habib Lutfi idola Banser juga pada faktanya pakai sorban yang sama seperti saya. Jahatnya, komen dia yg dulu menghina saya itu tidak mereka Screen Shoot. Yg mereka screen shoot balasan dari saya saja. Kan picik. Itu kejadiannya." tutupnya.

Tag: Nikita Mirzani vs Habib Rizieq Ustaz Maaher Habib Luthfi

Bagikan: