Inspiratif, Pola Asuh Daniel Mananta Patut Ditiru

Tim Editor

Daniel Mananta (IG: @vjdaniel)

ERA.id - Menjadi orangtua, Daniel Mananta dan Viola Maria punya cara khusus untuk mengajarkan anak tentang pengelolaan keuangan. Mereka tak ingin anaknya hanya berlaku konsumtif. Karena itu Daniel mengajarkan anak untuk bekerja sejak dini.

Tunggu dulu, jangan salah paham. Bukan menyuruh Mila dan Noam Mananta bekerja sebagai mana orang dewasa. Mereka diminta untuk bekerja membantu membereskan rumah, sebagai imbalan mereka akan mendapatkan 'gaji'.

- https://era.id/lifestyle/44577/bikin-iri-berikut-potret-mewahnya-rumah-daniel-mananta

- https://era.id/lifestyle/44512/boy-william-sampai-syok-istri-daniel-mananta-lakukan-larangan-ini-saat-makan

- https://era.id/lifestyle/44387/audi-marissa-hamil-perlakukan-suaminya-bikin-iri

[/see_also]

Pola asuh Daniel ini terungkap dalam YouTube Boy William. "Untuk mendapatkan uang itu, Noam sama Mila harus kerja.  Kalau bisa menyelesaikan tiga pekerjaan ini, mereka akan dapat uang sesuai dengan umurnya," kata Daniel Mananta di channel YouTube Boy William yang diunggah Minggu (22/11/2020).

Uang tersebut akan dibagi ke dalam tiga toples dengan tujuan berbeda. "Ada buat dia spend money, ini untuk ditabung dan satu lagi gift (amal)," terang Daniel Mananta.

Meskipun belum memiliki istri dan anak, Boy William memuji dan sepakat pola asuh yang dilakukan Daniel Mananta. Pekerjaan anak tersebut bukan sebuah eksploitasi tetapi mengajarkan anak untuk menghargai uang karena didapatkan dengan kerja keras.

Tag: Parenting Daniel Mananta

Bagikan: