Mundur dari Indonesian Idol, Daniel Mananta Putuskan Jadi Pastor?

Tim Editor

Daniel Mananta. (IG/Daniel Mananta)

ERA.id - Presenter dan juga mantan VJ MTV, Daniel Mananta memutuskan mundur dari panggung Indonesian Idol. Banyak kabar yang menduga bahwa mundurnya pria kelahiran Jakarta, 4 Agustus 1981 dari Indonesian Idol karena ingin menjadi pastor dan lebih dekat dengan Tuhan.

Tudingan ini muncul saat publik mulai memperhatikan konten video Daniel di YouTube yang selalu berkaitan dengan Tuhan. Menanggapi rumor tersebut, Daniel pun menepisnya dengan tegas. 

"Buset! Ya enggak jugalah," kata Daniel Mananta lewat video di kanal YouTube Melaney Ricardo "DANIEL KELUAR DARI IDOL! “GUE MAU TAAT MATUHAN”. 

Daniel yang terkejut dengan pertanyaan Melaney itu justru membalikan pertanyaannya. Ia penasaran definisi pastor sendiri yang melekat di masyarakat itu seperti apa. 

Daniel Mananta. (IG/Daniel Mananta)

 

Istri dari Tyson Lynch itu pun mengatakan seorang pastor merupakan pemuka agama, pendeta, kepala agama, dan sudah berkhotbah di depan jemaah. Tak hanya itu Melaney juga menyebut seorang pastor harus bekerja 24 jam untuk melayani Tuhan. 

 

"Kalau pastor di sebuah agama yang terorganisir, gue akan bisa bilang 100 persen no, dan gue eggak ada niat ke situ juga sedikit pun niat ke arah situ," ungkap mantan VJ MTV itu. 

 

"Tapi kalau pastor dalam arti kata sebenarnya, which is ketika ngeliat orang lagi tersakiti hatinya, ketika ngeliat orang melewati banyak kekhawatiran dan butuh orang untuk mendengarkan that’s what i do," lanjutnya. 

 

Meski menegaskan tak berniat untuk menjadi pastor, Ayah dua anak ini sering mendapat pandangan dari orang banyak, yang menyebut dirinya memiliki pastoral heart. 

 

Menurutnya pastor bukan menjadi pemimpin atau kepala agama, tetapi bagaimana dirinya melayani dan mengobati kesakitan orang. 

 

Daniel juga bercerita saat ada seorang temannya mengatakan ia memiliki pastoral heart, mereka melihat Daniel selalu mengecilkan dirinya dan selalu membesarkan Tuhan. 

 

"Itu menurut gue pastoral heart. Lo melayani orang, dengerin orang tapi lo enggak ngambil kredit, lo kasih kreditnya ke Tuhan," tutup Daniel Mananta. 

 

Sebagaimana diketahui Daniel Mananta memutuskan untuk mundur dari keluarga besar Indonesian Idol. Sosoknya yang melekat sebagai pembawa acara ajang pencarian bakat populer itu digantikan oleh Boy William. 

 

Bahkan masuknya Boy William sebagai host Indonesian Idol ini jadi salah satu ide dan rekomendasi dari Daniel Mananta. 

 

Kini Daniel Mananta hanya disibukkan dengan keluarga kecilnya dan fokus dengan konten YouTube miliknya di Daniel Mananta Network.

Tag: indonesian idol Daniel Mananta

Bagikan: