Ketahuan Merokok dan Meludah Sembarangan, Lai Guanlin Minta Maaf Hingga Dua Kali

| 25 Nov 2020 20:15
Ketahuan Merokok dan Meludah Sembarangan, Lai Guanlin Minta Maaf Hingga Dua Kali
Lai Guanlin (IG @official_lai_kuanlin)

ERA.id - Nama Lai Guanlin menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen dan penggemarnya Rabu (25/11/2020). Mantan member Wanna One itu menerima banyak kritik sekaligus hujatan dari netizen usai tertangkap kamera dalam keadaan merokok dan meludah sembarangan. 

Pada Rabu (25/11/2020) sebuah akun di media sosial Weibo membagikan video dari Lai Guanlin di jalanan. Sekilas cuplikan itu terlihat biasa aja, namun saat menyorot ke arah tangan, mantan member Wanna One ini terciduk sedang memegang rokok atau alat hisap. 

Sebenarnya kasus merokok yang dilakukan oleh Lai Guanlin ini tidak jadi fokus utama yang dipermasalahkan. Apalagi usia Guanlin yang sudah cukup umur di China untuk merokok. 

Dalam video lainnya ia kedapatan meludah sembarangan sebanyak dua kali saat berjalan dengan seorang temannya. Perbuatan ini lah yang akhirnya memicu kemarahan publik ke mantan member Wanna One itu. 

Lai Guanlin pun langsung menulis surat permintaan maaf di akun Weibo pribadinya. Dalam surat itu ia mengatakan dirinya menyesal dan siap menerima kritik. 

“Saya sangat menyesal, sebagai figur publik, saya tidak bertindak dengan batasan yang lebih baik, dan menunjukkan perilaku yang salah. Saya akan menerima kritik semua orang terhadap saya, belajar dari ini, dan tidak akan mengulanginya lagi,” tulis Guanlin, dikutip Koreaboo, Rabu (25/11/2020). 

Merasa kurang tepat dan pantas saat meminta maaf pertama kali, penyanyi 19 tahun itu kembali menulis surat dan meminta maaf ke publik serta penggemar. Surat permintaan maaf itu diawali dengan pernyataan Guanlin untuk memakai tanda baca yang baik dan benar. 

“Halo semuanya, saya Lai Guanlin. Untuk lebih mencerminkan diri saya melalui pernyataan ini, saya akan menggunakan tanda baca yang tepat untuk menunjukkan ketulusan saya,” tulis Lai Guanlin di akun Weibo. Kemudian ia minta maaf dan menyesali tindakannya yang menyebabkan orang-orang disekitarnya tersakiti. 

“Saya sangat menyesal telah menyakiti orang yang mencintai saya dengan semua yang terjadi hari ini. Saya harus menahan diri pada standar tinggi bahkan di tempat di mana tidak ada yang bisa melihat saya,” lanjut Lai Guanlin. Bintang film A Little Thing Called First Love itu berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya dan berjanji untuk menjadi lebih baik di masa depan.

Rekomendasi