Klarifikasi Daniel Mananta Hengkang dari Indonesian Idol 2020 Hingga Keputusan Memilih Boy William

Tim Editor

Daniel Mananta dan Boy William (Instagram)

ERA.id - Daniel Mananta mengungkap alasan mundurnya ia dari pembawa acara ajang pencarian bakat, Indonesian Idol 2020. Pengakuan ini disampaikan olehnya saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, Selasa (17/11/2020). 

Secara mengejutkan Daniel Mananta menyatakan mundur dari acara yang sudah dipandunya selama 12 tahun terakhir. Melalui Instagram miliknya, mantan VJ MTV itu membagikan momen terbaiknya sekaligus pamit dari Indonesian Idol. 

Banyak pihak yang penasaran sekaligus tak rela Daniel mundur dari Indonesian Idol. Terlebih sosok Daniel sudah sangat melekat dengan Indonesian Idol di mata para penggemar. 

“Gue agak posesif sama Indonesian Idol. Tapi ketika gue ngerasa gue posesif, ketika gue tau hati gue udah enggak bener lagi nih. Kok gue jadi serba ketakutan. Emangnya gue bakal kehilangan identitas diri gue kah kalau gue enggak di Indonesian Idol lagi,” kata Daniel Mananta, dikutip kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, Selasa (17/11/2020). 

Diketahui Daniel memandu acara Indonesian Idol sejak season ketiga hingga season kesepuluh. Bersama dirinya, Indonesian Idol mengalami banyak pergantian dewan juri mulai dari Indra Lesmana, Titi DJ, Dimas Djayadiningrat, dan Indy Barends. 

Kemudian deretan jurinya berganti hingga menjadi Anang Hermansyah, Ari Lasso, Judika, Maia Estianty, dan Bunga Citra Lestari di Indonesian Idol 2020. Pengalaman itu lah yang tak akan pernah terganti oleh bapak dua anak itu. 

Bantah Bertengkar Dengan Pihak Ketiga

Hengkangnya Daniel dari panggung Indonesian Idol ini rupanya menjadi bola liar yang menimbulkan berbagai spekulasi. Banyak pihak yang menuding Daniel bertengkar dengan pihak ketiga. 

Namun produser film Susi Susanti itu membantah dengan tegas dirinya bertengkar dengan pihak ketiga. 

Daniel Mananta pamit dari Indonesian Idol (Dok. Instagram)

“Banyak yang berspekulasi kayak (gara-gara) RCTI nih, please banget jangan salahin RCTI.

Mungkin orang spekulasi jangan-jangan Daniel enggak suka sama seseorang di Idol atau masalah duit, tapi yang pasti jawabannya bukan itu,” ungkap Daniel dengan tegas. 

Alasan Daniel Hengkang dari Indonesian Idol

Bantahan itu kemudian dijawab Daniel dengan keinginannya hengkang sejak Oktober 2019. Saat itu ia menyaksikan para kontestan generasi ke-10 yang akan tereliminasi. 

Melihat momen itu, pemeran Ahok dalam film A Man Called Ahok merasa bersyukur sekaligus merasa cukup untuk memandu acara Indonesian Idol. 

Daniel Mananta pamit dari Indonesian Idol (Dok. Instagram)

“Tapi enggak tahu kenapa di hati gue udah mulai merasa 'Udah ya, time to move on’,” ungkapnya. 

Pria kelahiran 14 Agustus 1981 itu pun menyebut program acaranya harus terus berkembang dan maju. Ia juga meyakini dengan hadirnya Boy William sebagai penggantinya bisa membawa dampak baik dan warna baru di panggung Indonesian Idol.

Daniel Rekomendasikan Boy William

Nama Boy William pun tercatat sebagai pembawa acara yang menggantikan posisi Daniel Mananta di Indonesian Idol. Hal yang menarik perhatian ialah masuknya Boy ini hasil dari rekomendasi Daniel Mananta ke pihak stasiun televisi. 

“Gue cuma bilang 'Gue recommend Boy deh' oh Boy kan udah X Factor, Rising Star, tapi gue yakin dia akan lebih bagus di Indonesian Idol karena ada gue yang mentorin dia,” beber Daniel Mananta.

Pemilihan Boy William ini pun dilihat oleh Daniel lantaran sosoknya mewakili generasi milenial saat ini. Boy juga dinilai sangat relevan dengan market Indonesian Idol yang kian hari kian muda. 

Daniel Mananta pamit dari Indonesian Idol (Dok. Instagram)

Lebih lanjut, Daniel mengakui Boy William lebih baik dibandingkan dirinya. “Actually menurut gue iya (Boy lebih bagus), karena sekarang ini dia lebih relevan sama milenial. Gue Berharapnya si Boy ini akan menjadi brand ambassador Indonesian Idol yang baru, yang pasti itu semua persetujuan sama RCTI dan Fremantle,” tutup Daniel Mananta. 

 

Tag: musik Daniel Mananta Indonesian Idol 2020

Bagikan: