Pantang Menyerah dan Penyabar, 6 Zodiak Ini Cocok Jadi Guru Terbaik

| 04 Dec 2020 06:00
Pantang Menyerah dan Penyabar, 6 Zodiak Ini Cocok Jadi Guru Terbaik
Ilustrasi guru (Foto: Pexels/Max Fischer)

ERA.id - Sejak dulu istilah 'pahlawan tanpa tanda jasa' melekat erat pada profesi guru. Sosok guru dituntut memiliki kompetensi profesional, pedagogik, sosial, dan kepribadian. Menjadi guru bisa dikatakan keputusan yang hebat, karena tak semua orang bisa menjadi guru.

Menurut astrologi, ada beberapa zodiak yang cocok menjadi guru terbaik. Selain memiliki bakat menjadi guru, zodiak-zodiak ini pantang menyerah dan penyabar menghadapi murid-muridnya. Dilansir dari Your Tango, berikut 6 zodiak yang cocok jadi guru terbaik:

1. Virgo 

Man Wearing Gray Dress Shirt and Blue JeansIlustrasi guru (Foto: Pexels/fauxels)

Tidak masalah mata pelajaran apa yang diajarkan Virgo, karena murid-murid menyukaimu. Para guru ini membuat siswa bersemangat dalam belajar. Selain itu, Virgo bisa memotivasi murid-muridnya menjadi lebih baik. melangkah lebih jauh. Virgo membantu menumbuhkan rasa keinginan belajar pada siswanya, karena mereka sendiri memilikinya.

Seorang guru yang hebat dapat mengambil suatu mata pelajaran yang biasanya tidak diminati dan menyajikannya semenarik mungkin. Virgo menanamkan prinsip kepada muridnya bahwa belajar itu sangat menyenangkan. 

2. Taurus

Mengapa Taurus adalah guru yang hebat? Jawabannya adalah bahwa mereka selalu berusaha untuk meningkatkan teknik pengajaran mereka. Taurus terus belajar tidak hanya tentang mata pelajaran tersebut. Ditambah lagi, Taurus sangat sabar dan biasanya bersedia memberikan perhatian ekstra kepada siswa yang membutuhkannya. Selain itu, mereka gigih dan tidak akan menyerah untuk membantu siswa seberapa sulitnya mata pelajaran itu.

3. Cancer

woman in black sleeveless topIlustrasi guru (Foto: Unsplash/ThisisEngineering RAEng)

Cancer tidak hanya peduli tentang murid-muridnya. Namun, juga bagaimana mereka mempelajari sesuatu. Selain itu, Cancer sangat kreatif dan memiliki cara unik untuk mengajari murid-murid mereka dalam belajar.

Cancer cukup spontan untuk menjaga segala sesuatunya agar tetap segar hidup, dan efektif. Sehingga, mereka melihat metode pengajaran yang belum berhasil di masa lalu dan memperbaikinya.

4. Pisces

Pisces imajinatif dan tidak konvensional. Begitu pula dengan gaya mengajar mereka. Pisces menciptakan cara berpikir baru untuk murid-murid dan membuka dunia mereka. Pisces mengajari muridnya untuk mengubah perspektif seseorang. Mereka sangat intuitif dan merasakan apa yang dibutuhkan setiap murid. 

Pisces sangat intuitif dan dapat merasakan apa yang dibutuhkan setiap muridnya. Pisces adalah guru yang paling keren, terutama jika mereka mengajar di bidang drama, seni, atau fotografi.

5. Capricorn

man in black dress shirt writing on dry-erase boardIlustrasi guru (Foto: Unsplash/Christina @ wocintechchat.com)

Capricorn memiliki etos kerja luar biasa yang menambah kemampuan mereka sebagai guru. Mengajar itu menguras energi dan pekerjaan yang menuntut, tetapi Capricorn berkembang pesat. Mereka praktis dan pandai dalam perencanaan pembelajaran. Tak hanya itu, mereka memiliki kreativitas dan semangat belajar yang cukup untuk membuat segala sesuatunya hidup.

Capricorn percaya pada siswanya dan akan melakukan segala yang mereka bisa untuk membantu mereka sukses dalam hidup. Capricorn tidak akan menyerah untuk mendidik dan mengajarkan murid-muridnya.

6. Aries

Aries biasanya bersemangat dengan mata pelajaran yang diajarkan dan cukup spontan untuk membuat siswanya tetap terlibat. Aries cenderung menyampaikan kepada siswanya dengan kecintaan, petualangan dan kenikmatan untuk mencoba hal-hal baru.

Aries dapat diterima, dan siswanya merasa seolah-olah memahami dari mana mereka berasal dan apa yang dialami. Aries mengajar dengan berbagai cara hingga membuat murid-muridnya selalu tertarik. Guru Aries membuat murid-muridnya tidak bosan.

Tags : zodiak guru
Rekomendasi