7 Ikan Mahal yang Harganya Sebanding Saat Membeli Rumah atau Apartemen

Tim Editor

Ikan hias yang harganya mahal (Reefs.com)

ERA.id - Ada 7 jenis ikan hias yang mahal. Bahkan tak tanggung-tanggung, harganya bisa sampai miliaran rupiah. Apakah kalian tahu jenis ikannya? Ikan hias apa itu?

Memang tidak masuk akal bagi orang yang bukan pecinta ikan, namun dalam kaca mata pecinta ikan hias, harga mahal tersebut terdengar biasa saja.

- https://era.id/news/37110/viral-mata-air-di-luwu-yang-dikira-ajaib-ternyata

- https://era.id/lifestyle/36062/terjawab-sudah-fungsi-cermin-di-rautan-pensil-anak-sekolah

- https://era.id/lifestyle/36076/minyak-bimoli-ternyata-nama-singkatan-ini-kepanjangannya

[/see_also]

Berikut ini beberapa jenis ikan hias termahal di dunia yang sangat populer saat ini.

1. Arwana Platinum (Rp5,5 Miliar)

Arwan Platinum harganya sangat fantastis, yakni mencapai Rp5,5 miliar. Coba bayangkan bisa buat beli berapa rumah itu? Harga ikan hias ini mahal karena Arwana Platinum merupakan jenis ikan hias air tawar langka yang sangat sulit didapatkan.

2. Peppermint Angelfish (Rp400 Juta)

Petage.com

 

Ikan hias Peppermint Angelfish ini harganya mahal, berkisar Rp400 juta. Duit segitu banyak, bisa beli apa ya? Konon, bisa beli rumah tipe sederhana di kompleks mewah BSD Tangerang. Kenapa Peppermint Angelfish mahal? Karena indahnya corak ikan hias ini dan juga sulitnya proses mendapatkannya.

3. Bladefin Basslet (Rp135 Juta)

Bladefin Basslet berukuran kurang dari 4 cm, ikan hias termahal ini juga sulit didapatkan di habitatnya. Karena mungil, ikan ini mudah bersembunyi di celah-celah karang dan di lautan dalam. Dibutuhkan keahlian tingkat tinggi, trik khusus, serta bantuan teknologi bila ingin mendapatkan ikan ini di lautan.

4. Golden Basslet (Rp110 Juta)

Ikan hias Golden Basslet dibanderol dengan harga mahal karena warna emasnya yang sangat mencolok. Harga ikan ini cukup fantastis yaitu 110 juta rupiah per ekornya. Alasan mahal? Karena sulit mendapatkan ikan hias ini di habitatnya, di lautan.

5. Neptune Grouper (Rp80 Juta)

Ikan hias Neptune Grouper bukanlah ikan hias air tawar melainkan ikan hias air laut. Sebagai ikan hias laut yang mahal, Neptune Grouper cukup sulit didapatkan di lautan. Salah satu keunggulan ikan ini yakni pada bagian coraknya yang sangat indah dan beragam, bahkan bisa berbeda ketika masih kecil dan sudah dewasa.

6. Nami Green Arwana (Rp70 Juta)

Ikan arwana jenis ini memang mahal dari dulu. Harga ikan hias ini per ekornya bila dihitung-hitung cukup untuk dijadikan DP rumah menengah ke bawah di daerah Bandung dan sekitarnya. Mengapa mahal? Karena semakin tingginya perburuan hewan eksotis ini di wilayah perairan Asia.

7. Australian Flathead Perch (Rp67 Juta)

Reefs.com

 

Ikan Australian Flathead Perch adalah salah satu jenis ikan hias tercantik dan mahal. Per ekornya mencapai Rp67 juta atau setara dengan harga mobil BWM 528i 1997 bekas. Sulit mendapatkan ikan hias ini. Bayangkan saja, ikan hias ini lebih sering bersembunyi di antara celah karang dan hanya keluar ketika mencari makan.

Tag: ikan cupang ikan hias

Bagikan: