Jaehyun Golden Child Terpapar Covid-19, Bagaimana Kondisinya?

Tim Editor

Jaehyun Golden Child (Instagram)

ERA.id - Wabah virus corona di Korea Selatan kian mengganas. Kali ini giliran member boyband Golden Child yang terpapar Covid-19 tanpa gejala, Bong Jaehyun. 

Pada Kamis (17/12/2020) Woollim Entertainment merilis pernyataan resmi terkait kondisi Jaehyun Golden Child. Ia dikonfirmasi terpapar Covid-19 setelah melakukan tes pada Rabu (16/12/2020). 

“Halo, ini Woollim Entertainment. Pada 17 Desember sore, member Golden Child, Bong Jaehyun positif Covid-19,” tulis Wollim Entertainment, dikutip Osen, Kamis (17/12/2020). 

Dalam pernyataan resminya agensi juga menyebut Jaehyun Golden Child tidak memiliki gejala apapun, termasuk batuk, demam, maupun sesak nafas. 

“Bong Jaehyun saat ini tidak menunjukkan gejala apapun, dan dia akan dikarantina secara terpisah mengikuti pedoman dari otoritas kesehatan,” ungkap agensi Golden Child. 

Menurut keterangan agensi sebelum melakukan serangkaian tes ia tidak terlibat dengan kegiatan apapun selain agenda syuting yang sudah terjadwal. Atas kejadian ini, Woollim Entertainment beserta semua staf dan member Golden Child lainnya langsung melakukan pengujian ketat.

Selain itu asrama tempat tinggal Jaehyun Golden Child dan gedung utama Woollim Entertainment akan dilakukan penyemprotan disinfektan. 

Lebih lanjut agensi mengatakan membagikan pembaruan ketika hasil tes dirilis untuk anggota Golden Child lainnya. 

Kabar mengenai Jaehyun Golden Child ini menambah daftar panjang idol Kpop yang terpapar Covid-19. Terakhir pada hari Selasa (15/12/2020), Xiao dari UP10TION juga baru saja dikonfirmasi positif Covid-19 menyusuk dua rekannya, Bitto dan Kogyeol. 

Selain boyband UP10TION serangan virus corona juga menimpa mantan member IOI, Chungha. Ia terinfeksi Covid-19 dari tempat pusat kesehatan saat sedang terapi. 

Kemduian ada Yiren dan Sihyeon dari grup EVERGLOW yang juga dinyatakan positif Covid-19. 

Keseluruhan idol Kpop yang terdata dengan catatan positif Covid-19 ini langsung menjalani perawatan sesuai dengan pedoman yang berlaku. 

Kasus dan klaster baru yang hadir dari deretan idol Kpop ini pun langsung berpengaruh besar dengan keputusan pemerintah Korea Selatan. 

Salah satu dampak yang terjadi ialah konser THE SHOW dari BLACKPINK yang semula digelar 27 Desember 2020 terpaksa mundur menjadi 31 Januari 2021. Hal ini disebabkan aturan baru yang dikeluarkan dari pihak terkait tentang pembatasan jumlah orang dalam satu ruangan dan juga konser. 

Korea Selatan juga mencatat kasus harian tertingginya terjadi pada Minggu (13/12/2020). Di mana dalam satu hari terjadi lonjakan sebanyak 1.000 kasus. 

Dengan demikian akankah Korea Selatan dan industri hiburannya ‘tidur sementara’?

Tag: Jaehyun Golden Child

Bagikan: