Tes Kepribadian: Manakah Posisi Dudukmu Saat di Sofa? Pilihanmu Ungkap Hal yang Dirasakan Selama Ini

Tim Editor

Tes Kepribadian (Foto: daily.lessonslearnedinlife)

ERA.id - Supaya nyaman, biasanya seseorang akan mengatur posisi duduknya di sofa. Setiap orang punya tingkat kenyamanan saat duduk di sofa. Rupanya, posisi duduk di sofa bisa mengungkapkan kepribadian seseorang. Dilansir dari daily.lessonslearnedinlife pada Rabu (23/12/2020), dibawah ini, ada tes kepribadian berisi 6 posisi berbeda seseorang saat duduk di sofa.

Pilih salah satu posisi duduk mana yang biasa kamu lakukan. Temukan jawabannya dibawah ini untuk mengungkapkan sifat aslimu dan apa yang kamu rasakan selama ini.

Tes Kepribadian (Foto: daily.lessonslearnedinlife) 

1. Dominasi

Saat kamu duduk hampir menguasai seluruh sofa, itu berarti kamu memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Tidak ada seorang pun menghentikanmu dari interaksi sosial. Posisi duduk seperti ini tidak menyimpulkan bahwa kamu dominan secara umum. 

Selain itu, kamu bahagia dan puas dengan keadaan yang terjadi dalam hidupmu. Kamu juga punya sejumlah hubungan yang dapat diandalkan. Dirimu adalah orang yang punya kehidupan sosial yang aktif dan memiliki banyak teman.

2. Bertengger

Duduk seperti ini bisa mengindikasikan kalau kamu sedang tegang atau berada dalam situasi yang tak santai. Kamu adalah seseorang yang tidak sering mengambil risiko. Namun, kamu merasa cukup nyaman dengan hubunganmu.

Posisi formal dan agak terkendali, duduk di bagian depan sofa ini menunjukkan kegelisahan. Kamu tidak sepenuhnya bersandar, sehingga tidak bisa santai karena otot punggung terus bekerja. Bahasa tubuh ini tak mungkin diadopsi oleh orang yang suka mengambil resiko atau merasa sukses dalam karir.

3. Budhha

Posisi dudukmu di sofa, menjadi tanda keseimbangan yang menyerang kepribadianmu. Walau kamu saat ini cukup merasa puas dan damai, kamu masih mengambil risiko dalam hidupmu setiap saat ketika diperlukan. Salah satu hal yang paling menonjol dalam kepribadianmu adalah bagaimana bisa tetap tenang, dan ketika segala sesuatunya menjadi rumit.

Posisi ini menyilangkan kaki dan tangan di pangkuan, bulat serta simetris. Hal ini mencerminkan kepuasan penuh dan kepercayaan diri. Punggung lurus dan bahu membuka dada memungkinkan pernapasan lebih baik. Hal ini mencerminkan kamu memiliki pribadi yang tenang.

4. Menyilang

Apabila kamu terbiasa duduk di sofa seperti ini, itu pertanda kalau kamu sangat nyaman saat itu. Tetapi, kamu masih belum siap untuk bersiaga menghadapi apa pun yang terjadi. Pikiranmu dapat mengendalikan apa yang terjadi dan berkonsentrasi dalam situasi yang dihadapi.

Mengadopsi posisi duduk yang santai dengan bahu dan tangan dalam posisi nyaman, ini biasa dilakukan oleh seseorang yang ingin bersantai. Posisi ini memaksa tubuhmu untuk cenderung ke satu sisi dengan satu kaki bersilang di lutut. Hal ini menunjukkan kamu sedang fokus dan terkendali.

5. Rebahan

Saat kamu merebahkan diri di sofa seperti orang tidur, itu tandanya kamu tidak bahagia dengan sesuatu dalam hidupmu. Mungkin ada sumber stres besar dalam hidupmu. Posisi seperti ini merupakan caramu melepaskan diri.

Posisi ini paling banyak diadopsi oleh orang yang membenci pekerjaannya. Tetapi, alasan utama mengapa seseorang duduk seperti ini adalah untuk melepaskan stres dan mencoba bersantai. Selain itu, salah satu hal yang paling disukai dalam hidupmu adalah hubungan yang sedang dijalani. Orang-orang yang punya hubungan denganmu bisa membantumu mengatasi stres yang kamu alami.

6. Posisi Janin

Posisi duduk seperti ini disebut sebagai posisi janin. Hal ini menunjukkan sisi riang, sama seperti bayi. Apabila kamu terbiasa duduk seperti ini di sofa, tandanya kamu bahagia seperti bayi dan menghadapi tekanan hidup dengan mudah.

Kamu bisa menjadi tipe orang yang suka menyibukkan diri dengan pekerjaan atau tanggung jawab lain dalam hidup. Kamu tidak hanya melakukannya karena seseorang bergantung padamu. Namun, karena kamu benar-benar suka melakukan hal itu.

Di mata orang lain, kamu merupakan sosok yang sangat pekerja keras. Tes kepribadian ini menunjukkan bahwa kamu adalah tipe orang yang menemukan keseimbangan antara tanggung jawab dan hubungan dalam hidupmu. Kamu juga suka intim dengan pasanganmu dan berusaha membangun kebahagiaan dalam hubungan.

Tag: zodiak tes kepribadian

Bagikan: