Rina Nose Iseng Tes Covid-19 Pakai Sambal Cireng, Didet Maulana Frontal Sindir Artis Tak Bertanggung Jawab

| 23 Dec 2020 11:15
Rina Nose Iseng Tes Covid-19 Pakai Sambal Cireng, Didet Maulana Frontal Sindir Artis Tak Bertanggung Jawab
Rina Nose (Instagram)

ERA.id - Desainer kondang Didiet Maulana mengaku kecewa atas tingkah laku dan perbuatan Rina Nose baru-baru ini. Di mana Rina Nose melakukan tes Covid-19 eksperimen iseng-isengan dengan memakai sambal cireng, dan hasilnya positif Covid-19. 

Keisengan Rina Nose ini bermula pada hari Minggu (20/12/2020) di Instagram pribadi miliknya. Saat itu Rina mengaku iseng melakukan tes Covid-19 dengan alat swab antigen ke sambal cireng yang ada di rumahnya. 

“Iseng aja nge-swab sambel cireng pake rapid antigen, hasilnya dua garis. Lalu nge-swab diri sendiri dan orang2 rumah yang makan sambel yang sama dalam satu mangkok, hasilnya satu garis,” tulis Rina Nose di dalam foto sambal cirengnya. 

Unggahan itu pun langsung menuai beragam reaksi dari para netizen, termasuk Didiet Maulana. Desainer kondang tanah air itu mengaku kecewa berat dengan apa yang telah dilakukan Rina Nose dan menghebohkan publik. 

Melalui akun Twitternya, Didiet membagikan curahan hati sekaligus kekecewaannya terhadap presenter kontroversial itu.

“Seorang artis atau influencer mengupload hasil testing nya mencoba teteskan sambal ke alat swab antigen. Kemudian reaksinya muncul ada 2 garis. Kemudian heboh. Dan banyak yang komen adalah tenaga kesehatan,” tulis Didiet Maulana di Twitter, Senin (21/12/2020).

Bukan cuma itu saja, Didiet bahkan mengaku kecewa dan sedih lantaran sebagai figur publik yang bersangkutan (Rina Nose) melakukan dan membuat hal semacam itu.

Kemudian Didiet mengatakan sebagai figur publik dengan jumlah pengikut yang sangat banyak, sebaikanya semua hal yang dibagikan di media sosial itu tidak menimbulkan kegaduhan dan bisa dipertanggungjawabkan. 

“Jadi artis atau selebritis itu berarti ada tanggung jawabnya kalo menurut saya. Kadang punya follower puluhan juta, berasa diri di atas angin,” ungkapnya. 

Selain itu, Didiet juga mengakui dirinya sudah berhenti mengikuti akun Instagram Rina Nose dari laman daftar selebritas yang ia ikuti. 

“I lost my respect. Kalau anda tidak percaya akan pandemi ini, itu adalah hak anda. Namun sebaiknya keep it for yourself,” tutup Didiet. 

Rekomendasi