Artis Rina Nose Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan, Terseret Truk Tangki Minyak di Palembang, Cek Faktanya..

| 15 Mar 2022 08:25
Artis Rina Nose Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan, Terseret Truk Tangki Minyak di Palembang, Cek Faktanya..
Rina Nose. (Instagram/Rina Nose)

ERA.id - Beredar informasi yang menyebut bahwa artis sekaligus komedian, Rina Nose meninggal dunia. Informasi itu dimuat pada artikel tribunberita.my.id.

NARASI:

"Berita Duka, Selamat Jalan Untuk Selamanya Rina Nose, Innalilahi Wainnaillaihirojiun Kabar Duka Menyelimuti."

Namun isi artikel tersebut diketahui bersumber dari artikel berjudul “Innalilahi.. Yuni Sarah Tewas Terseret Truk Tangki Minyak” pada 12 Oktober 2016. Isi artikel tersebut memberitakan mengenai peristiwa kecelakaan yang menewaskan seorang gadis bernama Yuni Sarah (20), warga Kompleks Bumi Sako Damai, RT 99/03, Kelurahan Sako, Kecamatan Sako, Palembang.

Artikel dengan narasi serupa juga pernah dibahas di turnbackhoax.id dengan judul “[SALAH] Artikel “Berita Duka, SeIamat JaIan Untuk SeIamanya Akang Sulle””. Artikel tersebut memuat foto dan narasi yang sama dengan aktor komedian Sule.

Rina Nose melalui akun Instagramnya masih aktif memposting kegiatan hariannya, diketahui postingan terakhir Rina Nose pada 12 Maret 2022, Rina terlihat berfoto dengan teman sesama artisnya.

Sedangkan foto yang dicantumkan adalah foto kejadian kecelakaan mobil Lamborghini di Thailand pada Juni 2014. Dilansir dari otosia.com mobil tersebut milik seorang pria 40 tahun asal thailand yang berhasil selamat dari kecelakaan yang menyebabkan mobil Lambo Gallardo tersebut terbelah menjadi dua bagian.

Berdasarkan penelusuran tersebut klaim Rina Nose meninggal adalah keliru dan termasuk dalam kategori konten yang menyesatkan.

Rekomendasi