Akui Sering Makan di Kamar Mandi, Rina Nose Dibanjiri Hujatan: Dari Segi Agama Islam dan Kesehatan Dilarang

| 16 Dec 2023 09:00
Akui Sering Makan di Kamar Mandi, Rina Nose Dibanjiri Hujatan: Dari Segi Agama Islam dan Kesehatan Dilarang
Rina Nose (Foto: Instagram/@rinanose16)

ERA.id - Baru-baru ini, pernyataan Rina Nose yang sering makan di kamar mandi menjadi sorotan publik. Hingga akhirnya, Rina Nose dibanjiri hujatan. Mereka merasa tindakan Rina Nose sangat dilarang dari segi agama Islam maupun kesehatan.

Kebiasaan mengejutkannya ini terungkap saat Ayu Ting Ting mengunjungi rumahnya. Janda anak satu ini mempertanyakan Rina Nose yang jarang menggunakan meja makan di rumah ketika menyantap hidangan.

"Jujur kalau ada meja makan, makan pada di mari nggak? Nggak kan pasti?" tanya Ayu Ting Ting kepada Rina Nose, dikutip dari akun Instagram @lambegosiip.

Apabila istri Josscy Aartse ini malas menyantap makanan di meja makanan di lantai bawah, ia membawanya ke lantai atas. Rina Nose mengaku lebih senang menyantap makanan di lantai atas.

"Nggak sih, gue makan di sini sih. Sebenarnya, kalau gue lagi di bawah ya makannya di sini. Tapi, kalau gue lagi di atas dan males turun ke bawah ya makanannya gue bawa ke atas, ya udah makannya di atas," jawab Rina Nose.

Yang paling membuat terkejut adalah Rina Nose mengaku sering mengonsumsi makanan di kamar mandi jika berada di lantai atas. 

"Bisa di kamar mandi lho gue makan," kata Rina Nose.

Mendengar pengakuan Rina Nose, pelantun lagu "Alamat Palsu" langsung terkejut. Perempuan berusia 39 tahun ini mengaku kamar mandinya bersih. Sehingga, dirinya senang makan di kamar mandi.

"Hah? Makan nasi lu dikamar mandi? Ngapain lu makan di kamar mandi gue tanya?" tanya Ayu Ting Ting.

"Iya gue bikin bersih (lantai), kayak gini saja," jawab Rina Nose.

Pemilik nama asli Nurina Permata Putri ini mengakui kamar mandi menjadi tempat favoritnya selama berada di rumah. Bahkan, ia membuat kamar mandinya senyaman mungkin dengan meletakkan meja dan kursi.

"Spot favorit gue, ya kagak (sambil BAB). Cuman maksudnya di situ duduk. Bukan di toiletnya ya. Di kamar mandi itu gue sampai set ada kursi, ada meja," tutur Rina Nose.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai menghujat Rina Nose yang suka menyantap makanan di kamar mandi.

"Please jangan di tiru karena dari segi agama dan kesehatanpun ,sangat di larang," tulis akun @atiqhan****

"Wlpn kmr mndi y bersih tw pun bagus. Dlm agama Islam tidak boleh membawa mknn ke kmr mndi. Setau saya ea," komentar akun @yulisuken*****

"Di agama aja yg muslim ya.. nggak boleh berlama lama di kamar mandi.. lah ini ampe makan ... Hmmmmm," kata akun @rizki_anggr****

"Dalam Islam dilarang makan di kamar mandi." lanjut akun @wie****

Dilansir dari konsultasisyariah.com, agama Islam menentang keras umat Muslim makan di kamar mandi atau toilet. Sebab kamar mandi atau toilet adalah tempat setan bersarang. 

Setan menyukai kamar mandi karena tempat ini isinya kotoran, di sana tidak ada dzikrullah, dan di sana manusia buka aurat. Sehingga setan menyukai tempat semacam ini.

Karena itu, kamar mandi, toilet, tidak boleh jadi tempat favorit, apalagi tempat istirahat. Manusia yang hoby berdiam di kamar mandi, atau toilet, berarti fitrahnya perlu diluruskan.

Kepentingan kita di kamar mandi hanya untuk buang hajat atau untuk mandi atau kebutuhan lainnya. Sehingga ketika selesai hajat, agar segera keluar. Untuk itulah, para ulama melarang makan atau minum di kamar mandi.

Rekomendasi