Deretan Artis yang Pernah Meminjam Uang ke Kenalannya Saat Merasa Terdesak

Tim Editor

Raffi Ahmad walau dikenal kaya, ternyata pernah meminjam uang ke Denny Cagur.

ERA.id - Di balik hidupnya yang terlihat mewah, ada beberapa artis di Indonesia yang ternyata pernah meminjam uang ke kenalannya saat dalam kondisi terdesak.

Dari berbagai sumber, setidaknya ada 3 artis Indonesia yang pernah meminjam uang ke temannya saat dalam kondisi terdesak. Siapa saja mereka?

1. Krisna Mukti

Krisna Mukti/Ist

 

Artis dan pedangdut Krisna Mukti mengaku kalau pernah meminjam uang sebesar Rp 10 juta kepada pedangdut Iis Dahlia. Saat itu Krisna tengah menjalani proses persidangan di Pengadilan Kendari, Sulawesi Tenggara.

Saat itu Krisna sedang menjalani proses persidangan dan sudah memasuki tahap akhir. "Soalnya waktu itu sudah tahap akhir, kalau gue enggak datang, bisa-bisa gue kena imbasnya, bisa gue diputuskan bersalah," kata Krisna.

Krisna merasa terdesak sebab di tengah kondisi krisis, ia harus pulang-pergi Jakarta-Kendari. Makanya, Krisna Mukti akhirnya meminjam uang Rp10 Juta dari Iis Dahlia

Krisna Mukti juga mengaku tidak mengenal baik Iis Dahlia ketika itu. Namun ia memberanikan diri untuk menghubungi Iis Dahlia. "Gue sama Iis Dahlia waktu itu belum dekat, enggak pernah ketemu juga karena memang jarang manggung bersama. Akhirnya gue coba untuk telepon terus, memberanikan diri," ungkapnya.

"Ya sudah, akhirnya gue terselamatkan dengan itu dari orang yang bahkan gue enggak kenal dekat. nah ini keajaiban Allah," ucap Krisna Mukti.

Anehnya, menurut pengakuan Krisna, Iis Dahlia tak ingat telah meminjamkannya uang. "Dia itu lupa, dia itu sama sekali enggak ingat bahwa gue itu pernah pinjam uang sama dia," kata Krisna. Meski demikian, Krisna tak ingin memanfaatkan momen tersebut. Ia tetap membayar utangnya.

2. Nagita Slavina

Keluarga Nagita Slavina/Ig Raffi Ahmad

 

Nagita Slavina yang notabene istri Raffi Ahmad yang dikenal kaya-raya ini, ternyata kerap meminjam uang. Yang mengagetkan, ia meminjam uang ke pengasuh Rafathar.

Alasannya, saat itu Nagita Slavina terdesak tak membawa uang tunai. Nagita mengaku, dalam berbelanja ia lebih senang nirtunai alias cashless.

Hal itu disampaikan Nagita Slavina kepada adik ipar Baim Wong, Chelzea Verhoeven dilansir dari kanal YouTube Chelzea Nail pada Senin (12/4/2020) silam. "Biasanya gak bawa uang, minta. Saking gak pernah bawa, suka minjam sama Mbak Lala. 'La minjem duit'," jelas Nagita Slavina.

3. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad

 

Raffi Ahmad yang memiliki rumah mewah dan kekayaan yang berlimpah, ternyata pernah hidup susah bahkan sempat meminjam uang kepada temannya. Hal itu disampaikan Raffi Ahmad dalam sebuah acara di stasiun televisi swasta.

Menurutnya, hidup Raffi pernah terpuruk dan susah bahkan ia sempat tak dipercaya temannya sendiri. Kejadian itu terjadi saat Raffi Ahmad bebas setelah diamankan oleh BNN ada tahun 2013 silam terkait penyalahgunaan narkoba. Saat diamankan, Raffi saat itu harus direhabilitasi karena ketergantungan obat.

Sewkatu dinyatakan bebas, Raffi mencoba menjalani kehidupan seperti biasa lagi. Tanpa ia sadari, saat itu cobaan menerpanya lagi. Ia terpuruk sampai banyak orang yang tidak percaya kepadanya.  Dalam keterpurukan itulah, ada sosok 'malaikat' yang diakui Raffi bisa menolongnya. Siapa orangnya? Ya, artis kawakan, yakni Denny "Cagur".

"Temen gua banyak yang kaya raya, gak ada yang minjemin gua. Karena gua lagi butuh, bukan ratusan juta, miliaran gue pinjem tanpa jaminan apa pun, cuma dia (Denny Cagur) yang minjemin!"

"Hari itu dia telepon, 'ya udah, lu butuhnya kapan?' gila gue bilang!"

"Itu yang gak pernah gue lupa ama dia," tutur Raffi sembari menunjuk Denny Cagur. Denny Cagur saat mendengar itu hanya tersenyum tipis dan terdiam mendengar omongan Raffi.

Tag: nagita slavina raffi ahmad artis Krisna Mukti

Bagikan: