Kronologi Gilang Dirga Terpapar Covid-19 Hingga Tak Bisa Mencium Bau

| 07 Jan 2021 07:15
Kronologi Gilang Dirga Terpapar Covid-19 Hingga Tak Bisa Mencium Bau
Gilang Dirga (Foto: IG @gilangdirga)

ERA.id - Gilang Dirga dinyatakan positif Covid-19 tanpa mengalami gejala. Ia melakukan isolasi mandiri di kantor bersama dengan manajernya yang juga positif Covid-19. 

Secara mengejutkan Gilang Dirga mengabarkan bahwa dirinya positif Covid-19 di Instagram miliknya. Ia ternyata sudah menjalani isolasi mandiri sejak 20 Desember 2020 setelah melakukan rangkaian tes swab antigen dan tes PCR. 

“Kronologinya hari kamis tanggal 17 Desember 2020 gue sempat swab. Di swab antigen itu alhamdulillah hasilnya negatif,” kata Gilang dikutip dari kanal YouTube Adiez Gilang, Rabu (6/1/2021). 

Namun dua hari setelah mendapat hasil negatif, Gilang kembali melakukan tes swab antigen di rumah bersama dengan keluarganya, termasuk Adiez dan manajernya. Hasilnya Gilang dan manajer positif, Adiez dan yang lainnya negatif. 

Tetapi Gilang tak mau percaya begitu saja, ia pun memutuskan untuk pergi ke klinik dan melakukan tes PCR dengan hasil di hari yang sama. 

“Untuk semakin meyakinkan kita mencoba untuk tes PCR. Ternyata hasilnya positif juga,” ungkap Gilang. 

Presenter yang mampu menirukan suara banyak orang itu pun mengaku terkejut saat pertama kali dinyatakan positif Covid-19. Hal ini karena Gilang tak mengalami gejala apa pun dan menyebut dirinya sebagai OTG (Orang Tanpa Gejala). 

“Gue tetap bisa merasakan makanan, gue tetap bisa mencium dengan baik. Cuma emang kondisi tubuh gue bisa dibilang mungkin menurun. Kaya kecapean syuting gitu aja,” kata Gilang Dirga.

Adiez istri tercinta Gilang sempat menyarankan dirinya untuk melakukan isolasi mandiri di rumah agar bisa tetap di pantau kesehatannya. Namun Gilang Dirga menolak. Ia lebih memilih untuk isolasi mandiri di kantor bersama manajernya. 

Kondisi Lemas Hingga Sempat Hilang Indra Perasa

Beberapa hari setelah melakukan isolsi mandiri dan mengkonsumsi obat serta vitamin, Gilang mengaku tubuhnya lemas dan sempat kehilangan indra perasa dan penciuman. 

“Sampai dengan saat ini sih kondisi badan ya emang lemas aja. Cuma tadi sih gue sempet ngerasa ‘wah kayanya gue engga bisa ngerasain apa-apa nih’,” bebernya. 

Indra penciuman Gilang bahkan hilang sampai di hari kedua ia menjalani isolasi mandiri. Menurut pengakuannya sesaat setelah bangun tidur, Gilang kembali merasakan tak bisa mencium bay apa pun. 

“Gue ngerasa ‘loh kok gue ngga bisa nyium apa-apa, kok gue ngga bisa ngerasain apa pun,” kenangnya. 

Mencicipi Bumbu Penyedap

Mendapati dirinya kehilangan indra perasa dan penciuman, sang manajer yang juga ada di lokasi yang sama menyarankan agar Gilang mencicipi bumbu penyedap. Untungnya saat mencicipi bumbu penyedap, Gilang masih bisa merasakannya. Begitu juga dengan indra penciumannya yang kembali berfungsi. 

“Akhirnya gue coba deketin segala macem makanan, sabun gue deketin. Kalau deket kecium kalau jauh enggak,” kata presenter 31 tahun itu. 

Lebih lanjut Gilang Dirga meminta doa untuk kesembuhan dirinya dan juga manajer yang ikut terpapar Covid-19. Ia juga bersyukur saat ini kondisinya kian membaik dan masih bisa memiliki nafsu makan yang baik. 

Rekomendasi