Tes Kepribadian: Gambar Mana yang Menurutmu Persahabatan Ideal? Pilihan Akan Jelaskan Sesuatu

| 22 Jan 2021 06:15
Tes Kepribadian: Gambar Mana yang Menurutmu Persahabatan Ideal? Pilihan Akan Jelaskan Sesuatu
Tes Kepribadian (Foto: Namatest)

ERA.idPersahabatan adalah salah satu ikatan paling tanpa syarat. Sahabat adalah mereka yang ada untuk menemani dan mendukung, saat kita membutuhkannya. 

Namun, tak semua dari kita memiliki pemikiran yang sama soal hubungan persahabatan ideal. Kita memilih sahabat sesuai gaya, kepribadian dan bahkan selera kita. 

Dilansir dari Namatest pada Jumat (22/1/2021), coba ikuti tes kepribadian melalui sebuah gambar. Kamu hanya cukup memilih satu dari delapan kelompok persahabatan. Lalu, baca artinya untuk mengungkapkan kepribadianmu yang sesungguhnya.

Tes Kepribadian (Foto: Namatest)

1. Persahabatan Emosional

Jika kamu memilih kelompok persahabatan ini, itu berarti persahabatan  adalah ketika kamu dapat membicarakan semua yang kamu rasakan tanpa peduli apa yang akan mereka katakan.

Kamu tidak malu untuk menceritakan detail yang intim atau sangat dalam tentang dirimu. Sebab, kamu merasa percaya diri dan tahu bahwa kamu tidak akan dihakimi. Bagimu, persahabatan itu seperti fase di mana kamu bebas untuk benar-benar menjadi dirimu sendiri, tanpa takut disakiti.

2. Persahabatan Saudara

Bagimu, persahabatan hampir seperti memilih saudaramu. Faktanya, kamu merasa lebih dekat dengan teman-temanmu daripada dengan banyak anggota keluarga sedarahmu. 

Persahabatan idealmu adalah setia dan pendamping. Mereka adalah salah satu yang akan selalu ada untuk mendukungmu.

3. Persahabatan Intelektual

Kamu berpikir bahwa teman adalah orang yang dapat kamu ajak berdiskusi tentang ide dan fantasi yang mungkin tidak dipahami orang lain.

Kamu menikmati saat menjadi bagian dari kelompok dimana kamu dapat menonton film, memainkan musik, atau menghabiskan malam dengan memainkan permainan yang paling bervariasi.

4. Persahabatan Mandiri

Jika kamu memilih kelompok ini, bagimu persahabatan yang ideal itu seperti ikatan yang sempurna, di mana tidak ada celaan atau prasangka, tetapi kebebasan. Kamu mungkin melewatkan beberapa bab dalam kehidupan mereka, tetapi kamu tahu bahwa semuanya baik-baik saja dan mereka akan ada untukmu (dan kamu untuk mereka) saat kamu membutuhkannya. Singkatnya, persahabatan yang ideal untukmu dan itulah mengapa kamu tidak selalu terpaku.

5. Persahabatan Seumur Hidup

Persahabatan adalah salah satu nilai yang fundamental dalam hidupmu. Kamu bisa terus berhubungan dengan sahabatmu sejak kecil, dan kelompok itu penting bagimu. 

Tidak peduli berapa tahun berlalu atau berapa banyak perubahan yang kamu atau sahabatmu alami, kamu merasa bahwa ikatan ini selamanya.

6. Persahabatan Suku

Jika kamu memilih kelompok ini, temanmu seperti suku bagimu. Mereka semua saling mendukung dan melindungi, dan bahkan ada peran untuk semua orang.

Kamu merasa diperhatikan, dipahami, dan di atas segalanya. Kamu merasa bahwa sahabat adalah bagian dari sesuatu yang membuat kamu merasa baik, menemanimu, dan mendukungmu dalam segala hal yang kamu usulkan.

7. Persahabatan yang Lucu

Bagimu, tidak mungkin memikirkan persahabatan jika tidak melalui tawa. Kamu bersenang-senang dengan teman-temanmu, pergi keluar, tertawa dan selalu mengucapkan 'kode' yang sama.

Jika kamu mengalami hari yang buruk atau khawatir, kamu tahu bahwa dengan sahabatmu didekatmu, semuanya akan baik-baik saja.

8. Persahabatan yang Penuh Petualangan

Kamu berpikir bahwa persahabatan yang ideal adalah yang menemanimu melakukan apa yang tidak berani kamu lakukan jika sendirian. Sahabatmu mendukungmu dan mendorongmu agar keluar dari zona nyaman. Kamu akan berbagi dengan mereka untuk bereksperimen dan menemukan petualangan baru.

Rekomendasi