Bang Tigor Kerap Gonta-Ganti Agama, Begini Tanggapan Ustadz Abdul Somad

Tim Editor

Bang Tigor dan Ustadz Abdul Somad (Foto: Instagram/@bangtigor75)

ERA.id - Pelawak senior, Sumaisy Djaitov Yanda atau yang kerap disapa Bang Tigor ini baru saja menceritakan perjalanan hidupnya. Bang Tigor mengatakan dirinya kerap bergonta-ganti agama. Hal ini diungkapkan saat dirinya menjadi bintang tamu dalam pengajian Ustadz Abdul Somad.

Tak hanya Bang Tigor, Ustadz Abdul Somad juga mengundang beberapa komedian yang tergabung dalam Seniman Komedi Indonesia dan PASKI. Ketika saling mengajukan pertanyaan, Ustadz Abdul Somad sangat terkejut mendengar pengakuan dari Bang Tigor.

Bang Tigor menceritakan kembali dirinya yang kerap bergonta-ganti agama. Mulanya, Bang Tigor menganut agama Islam. Lalu ia berganti lagi menjadi umat Nasrani. Hingga akhirnya, ia balik lagi menjadi umat Muslim.

Pengakuan Bang Tigor (Foto: YouTube/Ustadz Abdul Somad Official)

"Saya ini pernah Islam, balik ke Kristen, balik ke Islam lagi. Hehehe. Itu gimana pak ustaz?" tanya Bang Tigor yang dikutip melalui channel YouTube Ustadz Abdul Somad Official, dikutip Selasa (26/1/2021).

Mendengar pernyataan dari Bang Tigor, Ustadz Abdul Somad menjelaskan hukuman mengenai orang yang pindah keyakinan. Ia juga mengambil salah satu ayat Al-Quran. Dalam ayat tersebut dijelaskan tabiat orang yang kerap berpindah-pindah agama.

"Innalladzina amanu, beriman, summa kafaru, murtad, summa amanu, kemudian beriman, summa kafaru, murtad, summazdadu kufran. Maka barulah tidak diterima," jawab Ustadz Abdul Somad.

"Jadi kalau Islam, setelah itu dia murtad, balik lagi ke Islam, maka dia diterima. Oleh sebab itu, mudah-mudahan Bang Tigor istikamah dalam iman dan Islam," lanjutnya.

Bang Tigor menegaskan kepada semua orang bahwa dirinya saat ini sudah mantap memeluk agama Islam.

"Tapi saya sudah tetap sekarang. Saya sudah umrah, di jalan yang benar," ujar Bang Tigor.

Tag: ustadz abdul somad Bang Tigor Bang Tigor Gonta Ganti Agama

Bagikan: