Diduga Terlantarkan Anjing dan Kucing Peliharaan, Agensi Park Eun Suk Angkat Bicara

Tim Editor

Park Eun Suk (Instagram)

ERA.id - Aktor Park Eun Suk tiba-tiba saja menjadi sorotan usai diduga menelantarkan hewan peliharaannya. Ia pun di cap sebagai orang yang tidak bertanggung jawab. Terkait hal itu, Hunus Entertainment, agensi yang menaungi Park Eun Suk angkat bicara.

“Pertama-tama, terima kasih atas minat dan cinta Anda yang besar terhadap aktor kami, dan kami meminta maaf karena telah membuat Anda khawatir tentang situasi kontroversial saat ini,” kata Hunus Entertainment, dikutip Osen, Rabu (27/1/2021).

Lalu, kata agensi, pihaknya sudah melakukan pengecekan dan menghubungi Park Eun Suk secara langsung. Dari hasil pemeriksaan kecurigaan yang timbul itu tidak benar sama sekali. 

Agensi juga membenarkan pemeran Logan Lee di drama The Penthouse itu sempat memiliki seekor anjing pudel. Anjing itu dulunya hewan yang dipelihara oleh Park Eun Suk bersama neneknya saat pertama kali pindah ke Korea Selatan.

Park Eun Suk (Instagram)

“Kemudian aktor tersebut jadi mandiri dan hidup sendiri pada saat itu, jadi dia memelihara anjing English Sheep tua dan dua kucing,” ungkap agensi. 

Sayangnya, setelah punya hewan peliharaan dia tidak diberi izin untuk membawanya ke asrama. Ia pun memilih cara untuk menyerahkan semua peliharaannya ke seseorang yang punya halaman luas. 

“Mereka dikirim ke seorang kenalan yang tahu tentang situasinya dan menyatakan keinginan mereka untuk membesarkan mereka. Mereka masih berhubungan, dan dia memeriksa apakah mereka dalam keadaan sehat,” lanjut Hunus Entertainment. 

Sementara itu anjing pudel pertamanya juga mengalami hal serupa. Hal ini karena Park Eun Suk harus pindah ke rumah yang lebih kecil. Sedangkan kondisi neneknya tidak mungkin merawat anjing kesayangannya.

Akhirnya anjing pudel itu diberikan ke seorang perempuan yang bisa merawatnya. Park Eun Suk juga mengaku sampai saat ini ia masih berkomunikasi untuk memantau kesehatan anjingnya. 

Rumor Penelantaran Hewan Datang dari Seorang Kenalan dan Fan

Rumor terkait Park Eun Suk yang menelantarkan hewan peliharaan ini muncul setelah ia tampil di acara Home Alone. Selama acara berlangsung, ia mengenalkan seekor anjing Golden Retriever miliknya yang berusia tiga bulan, Molly, dan dua kucing Sphynx Mohae dan Mohani.

Tetapi setelah memamerkan hewan peliharaannya itu, Park Eun Suk justru mendapat kecaman dari orang yang mengaku kenal dekat dengannya dan juga seorang fan setianya. 

Seseorang itu bersaksi bahwa aktor 36 tahun itu sering menelantarkan hewan peliharaan. Saat itu Park Eun Suk rela menukar anjing beagle miliknya dengan anjing yang berukuran lebih kecil. 

Menurut kesaksian itu, Park Eun Suk melakukannya karena sang pacar tidak suka dengan anjing miliknya. Seorang kenalan itu juga meminta agar Park Eun Suk berhenti berpura-pura sebagai penyayang binatang. 

“Saya harap dia akan berhenti bertindak seolah-olah dia seorang penyayang binatang. Saya benci orang yang memperlakukan hewan sebagai objek atau menggunakannya untuk rebranding,” kata seorang kenalan itu. 

Tak berhenti sampai di situ saja, seorang fan yang sudah mengikuti kehidupan Park Eun Suk juga bersaksi dengan pernyataan serupa. Bahkan seorang penggemar itu mengatakan Park Eun Suk sempat punya banyak hewan peliharaan di rumahnya. 

“Tahun 2016 ia membesarkan Toy Poodle bernama Rosie, dan pada tahun 2011 ia juga membesarkan Shar Pei bernama Isabella. Ada juga seekor anjing besar bernama Daisy dan seekor landak. Itu menakutkan karena sepertinya dia hanya membesarkan mereka selama satu atau dua tahun dan kemudian meninggalkan mereka,” ungkap seorang fan. 

Park Eun Suk Minta Maaf dan Bantah Tuduhan

Menanggapi rumor tak baik itu, Park Eun Suk pun langsung angkat bicara dan membantah tuduhan yang terjadi. Ia juga meminta maaf karena sudah membuat khawatir banyak pihak. 

Lalu, kata Park Eun Suk, hewan peliharaannya hidup dengan baik dan sehat. Ia juga mengaku bingung bagaimana harus menanggapi dan merespon rumor tersebut.

“Hewan peliharaan saya tumbuh dengan baik. Penjelasan resminya akan dirilis hari ini, jadi jangan terlalu khawatir. Saya bingung harus menjelaskan komentar palsu dari orang-orang yang mengaku mengenal saya, tetapi karena orang-orang khawatir, saya akan mengeluarkan pernyataan,” kata Park Eun Suk, dikutip Osen, Rabu (27/1/2021). 

Agensi Siap Tempuh Jalur Hukum

Hunus Entertainment menegaskan pihaknya siap menempuh jalur hukum bila rumor ini terus meluas. Agensi juga tak akan memberi keringanan dan akan memantau semua komentar yang masuk. 

“Kami ingin memberi tahu Anda bahwa kami akan mengambil tindakan hukum di masa mendatang terhadap posting palsu dan fitnah,” ungkap Hunus Entertainment. 

Lebih lanjut agensi juga turut membantah Park Eun Suk mengadopsi anjing dari toko hewan dan sempat pelihara anjing pemburu. Semua hewan peliharaan Park Eun Suk didapatkan dari seorang kenalannya. 

Tag: Park Eun Suk Park Eun Suk telatarkan hewan

Bagikan: