Misteri Tewasnya Rapper Iron, Berlumuran Darah dan Tolak Otopsi

| 28 Jan 2021 17:30
Misteri Tewasnya Rapper Iron, Berlumuran Darah dan Tolak Otopsi
Rapper Iron (Instagram)

ERA.id - Misteri dari tewasnya rapper Iron yang berlumuran darah menjadi teka-teki dan pertanyaan banyak pihak. Penyebab kematiannya yang sempat diduga karena bunuh diri ini langsung dilakukan penolakan otopsi oleh pihak keluarga. 

Pada Senin (25/1/2021) dilaporkan rapper Iron meninggal dunia sekitar pukul 10:25 waktu setempat. Musisi bernama asli Jung Heon Chul itu ditemukan bersimbah darah di sebuah kompleks apartemen Jong-go, Seoul.

Pihak keamanan yang menemukannya pun langsung membawanya ke rumah sakit. Tetapi sayang selama perjalanan ia dinyatakan meninggal dunia karena kehabisan darah. 

Lokasi penemuan tubuh Iron ini pun jadi misteri. Sebab, Iron diketahui bukan tinggal di apartemen Jong-go, Seoul. Pihak kepolisian sempat mau melakukan otopsi dan penyidikan, tetapi pihak keluarga menolak untuk melakukan otopsi. 

“Keluarga kami sama sekali tidak berniat untuk meminta otopsi. Jenazah sudah ditempatkan di peti mati,” kata kakak Iron, dikutip Sports Chosun, Kamis (28/1/2021).

Lalu, kakak Iron juga mengaku kesal melihat berita yang mengklaim polisi akan melakukan otopsi. Padahal sesuai kesepakatan, keluarga menolak untuk otopsi jenazah Iron. 

Sebagaimana diketahui selama hidup dan sepanjang kariernya Iron sering terlibat di banyak skandal yang menyeret namanya. Jebolan Show Me The Money 3 itu pernah berurusan dengan polisi terkait penggunaan ganja. 

Jung Heon Chul juga pernah tersandung kasus hukum setelah dilaporkan atas penyerangan dan ancaman ke mantan pacarnya. Dari hasil penyidikan, Iron pun harus menjalani hukuman percobaan dua tahun penjara dan 80 jam pelayanan masyarakat. 

Tak berhenti sampai di situ saja. Desember 2020 ia kembali terlibat penyerangan dengan seorang siswa. Ia diduga memukul seorang siswa dengan tongkat baseball. 

Hubungan tak baik dan sederet kasus yang menjeratnya ini pun dikaitkan dengan kematian dirinya. Iron diduga mengalami depresi dan memilih bunuh diri. 

Namun pihak keluarga membantah rumor yang beredar. Menurut keluarga selama ini Iron selalu berhubungan baik dengan keluarga dan tidak punya penyakit apa pun. 

“Heon Chul berhubungan dengan keluarga secara teratur bahkan baru-baru ini. Dia memiliki kecenderungan untuk menjadi perfeksionis, dan dia stres tentang musik tetapi dia tidak memiliki masalah kesehatan,” ungkap keluarga Iron. 

Lalu, kata keluarga Iron, siswa yang sempat dipukul oleh Iron turut hadir ke rumah duka dan menyampaikan belasungkawanya. 

Mengenai kasusnya, keluarga menegaskan ada kesalahpahaman yang terjadi selama ini. Keluarga Iron juga menjelaskan siswa itu memiliki hubungan baik dengan keluarga Iron. 

“Dia tidak memiliki hubungan yang buruk dengan keluarga kami. Harap menahan diri dari spekulasi apa pun,” tegas keluarga Iron. 

Dengan bantahan keluarga itu, bisa dipastikan misteri kematian Iron bukan karena siswa yang pernah berurusan dengannya. 

Terlepas dari misteri kematiannya, Iron merupakan salah satu rapper berbakat yang pernah ada. Ia mencatatkan namanya sebagai musisi yang pernah berkolaborasi dengan berbagai musisi ternama Korea Selatan seperti mendiang Jonghyun SHINee, Jimin eks AOA, Hyolyn, dan masih banyak lagi. 

Tags : Rapper Iron
Rekomendasi