Hampir Lolos, Polisi 'Pancing' Selebgram Abdul Kadir agar Balik Lagi ke Hotel

| 01 Feb 2021 23:30
Hampir Lolos, Polisi 'Pancing' Selebgram Abdul Kadir agar Balik Lagi ke Hotel
Selebgram Abdul Kadir (Foto : Instagram/@d_kadoor)

ERA.id - Pihak kepolisian mengungkap proses penangkapan dari selebgram Abdul Kadir, Rabu (27/1/2021). Di mana disebutkan pihak polisi perlu memancing AK agar balik ke hotel. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan kronologi penangkapan dari selebgram Abdul Kadir alias D’Kadoor. Dari keterangan yang disampaikan, penangkapan pria yang akrab disapa Kador itu bermula dari penangkapan kerabatnya, F. 

“Awalnya satu orang yang kita amankan inisialnya adalah F di salah satu hotel di daerah Pancoran, Jakarta Selatan,” kata Yusri Yunus dalam keterangan persnya, Senin (1/2/2021). 

Kemudian kata Yusri, selama proses penyidikan F mengaku tidak memakai barang haram itu sendirian. Ia ditemani oleh seorang teman yang tak lain adalah AK alias Abdul Kadir.

Sayangnya saat F diciduk polisi, AK baru saja pulang dan tak berhasil diringkus saat itu juga. Tim penyidik pun membuat umpan agar AK mau kembali ke Hotel di Pancoran, Jakarta Selatan yang juga jadi lokasi penangkapan. 

“Kemudian dari situ penyidik lalu memancing untuk AK bisa kembali dan berhasil mengamankan saudara AK,” ungkap Yusri. 

Dari hasil penangkapan dan umpan jebakan itu polisi akhirnya meringkus selebgram Abdul Kadir alias D’Kadoor dan seorang temannya berinisial F. 

Selama di lokasi tim penyidik menemukan barang bukti berupa bong atau alat hisab sabu, plastik tempat sabu habis pakai, dan juga handphone yang berisi bukti lainnya.

Saat ini kata Yusri, tim penyidik masih terus melakukan pendalaman untuk menemukan bandar atau pemasok dari barang haram tersebut

Rekomendasi