Diduga Membunuh Sepupunya Sendiri, Rapper Silento Ditangkap

| 02 Feb 2021 14:15
Diduga Membunuh Sepupunya Sendiri, Rapper Silento Ditangkap
Rapper Silento (Instagram)

ERA.id - Rapper yang sukses dan dikenal lewat lagu “Watch Me (Whip / Nae Nae)”, Silento ditangkap atas tuduhan pembunuhan sepupunya sendiri, Frederick Rooks. 

Pria bernama asli Richard "Ricky" Lamar Hawk ditangkap dan ditahan pada Senin (1/2/2021) oleh pihak kepolisian Kabupaten DeKalb. Ia ditahan di penjara DeKalb atas tuduhan kriminal pembunuhan. 

“Orang-orang di rumah itu mengenalnya, tetapi dia benar-benar tidak tinggal di sana, jadi kami mencoba melihat apa yang terjadi,” kata Polisi DeKalb, Letnan Rod Bryant, dikutip People, Selasa (2/2/2021). 

Silento diduga telah membunuh sepupunya sendiri, Frederick Rooks dengan cara ditembak. Tubuh Rooks ditemukan pada 21 Januari 2021, di Panthersville, Georgia. 

Saat ditemukan Rooks sudah tak bernyawa dengan delapan luka tembak. Penyidik meyakini Rooks mengenal salah satu penghuni yang tinggal di lokasi penemuan tubuhnya. 

Atas penemuan itu, polisi mengaku masih terus melakukan penyidikan mendalam dan menangkap Silento. 

Silento ditangkap selang empat bulan setelah ia juga diamankan oleh pihak kepolisian Los Angeles. Menurut hasil pemeriksaan, Silento ditangkap dengan dua tuduhan penyerangan memakai senjata mematikan. 

Menurut Kantor Pengacara Distrik Los Angeles County, Silento telah masuk ke rumah orang asing yang tidak dikunci dan mencoba memukul dua orang dengan kapak sebelum salah satu dari mereka dapat melucuti senjatanya.

Saat itu Silento berhasil dibebaskan dengan jaminan untuk penangkapan lainnnya di Santa Ana, California. 

Selain itu Silento juga didakwa atas tindak pidana, yang menyebabkan cedera badan pada pasangan atau orang yang tinggal bersamanya dalam insiden kekerasan dalam rumah tangga.

Hingga saat ini belum diketahui apakah Silento sudah menunjuk seorang pengacara atas kasus pembunuhan yang melibatkan dirinya. 

Rekomendasi