Artisnya Dihujat, Agensi Sowon GFriend Angkat Bicara Soal Kontroversi Patung Nazi

| 02 Feb 2021 13:15
Sowon, GFriend (Instagram)

ERA.id - Source Music, agensi yang menaungi Sowon dan juga GFriend angkat bicara terkait kontroversi patung Nazi yang viral di media sosial. Agensi itu meminta maaf karena menimbulkan amarah sekaligus kritik dari banyak pihak. 

Kejadian ini bermula dari postingan Sowon di Instagram. Di mana ia membagikan potret dirinya dengan patung berseragam Nazi, Minggu (31/1/2021). Foto-foto itu pun langsung panen kritik sekaligus tuntutan permintaan maaf. 

Sayang, bukan meminta maaf langsung setelah menimbulkan kontroversi, Sowon justru langsung menghapus postingan-nya. Kemarahan ini pun semakin memuncak dan menyebabkan kekacauan di media sosial. 

Agensi yang menaungi GFriend yang sempat tak memberi tanggapan pun akhirnya merilis pernyataan resmi. Source Music menyampaikan permintaan maafnya terkiat kejadian itu. 

Sowon, GFriend (Twitter)

“Kami menyampaikan permintaan maaf kami yang terdalam atas kontroversi yang disebabkan oleh video di balik layar artis GFRIEND kami untuk acara comeback dan foto-foto yang diunggah oleh Sowon di media sosial,” kata Source Music, dikutip Edaily, Selasa (2/2/2021). 

Lalu, kata agensi, di bulan November tahun lalu mereka bekerjasama dengan pihak produksi yang ternyata menyewa sebuah kafe di Paju. Kafe itu digunakan untuk merekam video di balik layar comeback GFriend. 

Begitu juga dengan staf dari pihak GFriend yang mengambil foto di lokasi itu. Dari foto yang diambil, para artis pun diizinkan untuk membagikan foto-foto itu di media sosialnya. 

Selama pengambilan gambar atau pun video, pihak produksi tak menyadari ada yang salah dari beberapa ornamen dan pakaian nazi di manekin. 

“Meskipun inspeksi dan diskusi internal dilakukan sebelum mengupload video di balik layar (12 Desember) dan foto (31 Januari), mereka diposting tanpa menyadari masalah tersebut,” kata Source Music. 

Dengan sangat menyesal dan menyadari kesalahannya, agensi pun langsung bertindak dan bertanggung jawab dengan segala hal yang terjadi. Pihaknya juga menyadari tidak memperhatikan fakta sejarah dan masalah di masyarakat. 

Sama halnya dengan agensi, para member GFriend, terutama Sowon pun terkejut begitu tahu dan menyadari arti dari foto yang diunggah. 

“Artis itu (Sowon dan GFriend) juga sangat terkejut setelah mengetahui arti dari konten foto dan segera menghapusnya, dan dia merasa sangat bertanggung jawab dan patah hati atas pengunggahan foto-foto tersebut,” jelas agensi. 

Lebih lanjut agensi menegaskan bagian dinilai kontroversi di video klip juga sudah diedit dan dihilangkan. Agensi juga berjanji akan lebih berhati-hati di masa depan agar kejadian serupa tak terulang lagi.

Rekomendasi