Sambut Imlek 2021, Waspadai 6 Barang Pembawa Sial Berenergi Negatif Menurut Feng Shui

Tim Editor

Kursi Goyang (Foto: Pexels/Mohammad Sanaei)

ERA.id - Sebagian orang percaya di dunia ini ada barang yang memiliki energi negatif. Mereka percaya barang-barang tersebut mempengaruhi kehidupan seperti mendatangkan kesialan. Keberadaan benda pembawa sial seringkali tak begitu diperhatikan.

Kamu pasti sangat terkejut jika mengetahui benda-benda pembawa energi negatif mudah ditemukan dan ada di rumah. Dilansir dari Reader's Digest pada Kamis (11/2/2021), berikut 6 benda yang diyakini membawa sial menurut feng shui.

1. Kursi Goyang

Berdasarkan kepercayaan yang berkembang di negara Irlandia, kursi goyang yang kosong adalah 'undangan' bagi arwah jahat datang untuk menduduki kursi tersebut. Apabila kursi goyang yang kosong bergerak sendiri, ini pertanda kursi tersebut telah ada penghuninya.

2. Jam Mati atau Rusak

turned on gray alarm clock displaying 10:11

Jam (Foto: Unsplash/Ales Krivec)

Feng shui memperingati bagi siapa saja yang memiliki jam rusak di dalam rumah bisa mengundang kekacauan secara internal dan eksternal. Sehingga, kamu tidak akan memiliki tempat di dalam hidupmu.

Feng shui menekankan jam harus selalu hidup, atau dibiarkan mati bisa memberikan hidupmu berisiko, terjebak dan tidak bisa maju. Ini memberikan sinyal kematian yang segera terjadi dalam rumah tangga.

3. Cat Hijau

Konon, pada abad ke-18, pewarna warna hijau terbuat dari senyawa disebut arsenik hidrogen kupri. Cat warna hijau bakal mengeluarkan semacam gas bersifat racun saat lembab. Sehingga, ini membuat sejumlah orang yang bekerja pada pabrik dikala itu banyak meninggal terpapar racun arsenik.

Sejak saat itu, cat berwarna hijau dipercaya dapat membawa kesialan. Jika dikaitkan dengan saat ini, hampir semua jenis cat segala warna tidak memiliki zat racun sekuat pada masa itu. Meski, tak menutup kemungkinan terdapat zat kimia berbahaya di dalam cat tembok.

4. Kalender Lama

text

Kalender Lama (Foto: Unsplash/Jisun Han)

Memajang kalender dari tahun lalu dipercaya bisa menghilangkan keberuntungan, sama halnya dengan jam dinding mati. Menurut feng shui, menggunakan penunjuk waktu yang tidak berfungsi akan membawa kesialan, kemiskinan, dan hidup yang pendek. Pastikan kalender di rumah anda tidak ketinggalan zaman.

5. Tanaman Mati atau Mengering

Apabila kamu ingin rumah penuh dengan energi positif, maka jangan pernah membiarkan tanaman mati atau mengering di dalam rumah. Memiliki tanaman mati dipercaya dapat membawa energi kematian, mencemari tempat tinggal, karena daun dan batangnya berguguran sehingga memberikan kesan rumah yang tak layak dihuni.

6. Kaktus

Close-Up Photography of Cactus

Kaktus (Foto: Pexels/Scott Webb)

Menurut feng shui, tanaman berduri menjadi megnet kesialan. Permukaan yang berduri dari kaktus atau tanaman lain seperti agave bisa membawa tekanan dalam rumah dan hubunganmu.

Tag: kaktus imlek Feng Shui Barang Pembawa Sial kursi goyang

Bagikan: