Bawa Energi Buruk, Hal yang Tak Seharusnya Dilakukan di Kamar Tidur Berdasarkan Feng Shui

Tim Editor

Kamar Tidur (Foto: Pexels/Pixabay)

ERA.id - Kamar tidur menjadi salah satu ruangan penting di rumah. Dengan menerapkan feng shui di kamar tidur, akan membuat lingkungan yang damai dan membawa energi positif. Sehingga, kamu akan mendapatkan tidur yang berkualitas dan nyenyak.

Namun, harus dihindari apabila ada energi buruk atau negatif di dalamnya. Pasalnya percaya atau tidak percaya, di setiap tempat pasti punya energi yang berbeda-beda, termasuk di ruangan kamar tidur.

Dilansir dari Real Living pada Kamis (11/2/2021), berikut 5 hal yang tak seharusnya dilakukan di kamar tidur menurut feng shui.

1. Membuat berantakan

Menurut feng shui, berantakan mewakili energi lama dan stagnan yang tak kamu butuhkan dalam hidup. Inilah betapa penting untuk menyingkirkannya.

Tempat-tempat tertentu di kamar tidur, seringkali luput dari pembersihan. Salah satunya adalah ruang di bawah tempat tidur. Feng shui melarang meletakkan barang di bawah tempat tidur. Namun, ini tidak selalu memungkinkan.

Apabila memiliki ruangan kecil dan kamu berpikir untuk menggunakan area tersebut sebagai ruang penyimpanan tambahan. Kamu bisa pastikan apa yang kamu letakkan di bawahnya tertata rapi dan memberimu energi yang baik dan bersih.

Jika memungkinkan bisa, hindari menyimpan beberapa hal berikut ini di bawah tempat tidur:

- Hal yang tidak teratur

Ini hanya mengganggu aliran energi dan bisa membuat tidurmu lebih sulit.

- Sepatu

Menurut fitur di MyDomaine, menyimpan sepatu di bawah tempat tidur melambangkan orang yang mencoba memanfaatkan.

- Dokumen dan file

Tidak mencerminkan positif.

2. Cermin

Interior of bedroom with mirror

Cermin (Foto: Pexels/Max Vakhtbovych)

Feng shui tidak merekomendasikan cermin di kamar tidur. Sebab, dipercaya dapat menyebabkan ketidakseimbangan energi. Solusinya adalah posisikan cermin sedemikian rupa sehingga tidak memantulkan gambar tempat tidurmu.

Jika kamu tidak dapat memindahkan cermin, kamu bisa menutupinya dengan kain sebelum tidur. Selain itu, hindari cermin di atas kepala tempat tidur. Sebab, menurut feng shui, ini bisa menghabiskan energimu.

3. Gambar atau lukisan hanya satu orang

painting of man leaning against window beside bed

Lukisan (Foto: Unsplash/Lex Sirikiat)

Menambahkan seni ke kamar tidur? Pastikan itu memancarkan perasaan bahagia dan ringan. Hindari lukisan yang  menampilkan satu orang saja, sebab ini mewakili kesendirian dan kesepian.

Maka dari itu, pilihlah gambar yang akan membuatmu merasa positif dan gembira setiap kali melihatnya. Letakkan lukisan dengan gambar yang ceria di tempat tidur sehingga bisa menjadi hal pertama yang dilihat saat bangun.

4. Dekorasi dengan air

Air adalah hal yang terbilang rumit untuk ditempatkan di feng shui. Jadi, kamu harus berhati-hati dalam meletakkan elemen ini di rumah. Air mewakili energi tinggi, ini merupakan sesuatu yang sebaiknya diletakkan di luar kamar tidurmu.

5. Apa pun yang berat tepat di atas tempat tidur

Balok berat dan kipas langit-langit tidak boleh ditempatkan di atas tempat tidur. Sebab, hal ini memicu rasa stres dan kesulitan tidur. Jika, kamu memiliki ini di kamar, hal terbaik yang harus dilakukan adalah memindahkan tempat tidur atau meminta ahli feng shui untuk mengatasinya.

Tag: Feng Shui imlek imlek 2021 dekorasi kamar

Bagikan: