Dokter Richard Lee Minta Maaf Soal Catut Foto, Dewi Perssik: Memang Belum Izin Dulu

Tim Editor

Kolase foto dr Richard Lee dan Dewi Perssik (Foto: Instagram/@dr.richard_lee dan @dewiperssikreal)

ERA.id - Pedangdut Dewi Perssik geram dengan konten YouTube yang dibuat dr Richard Lee. Mantan istri Saiful Jamil ini kesal karena fotonya diunggah oleh dr Richard Lee tanpa izin.

Melalui Instagram pribadinya, Dewi Perssik mengunggah tangkapan layar dari video YouTube dr Richard Lee. Menanggapi hal tersebut, dr Richard Lee langsung meminta maaf kepada pelantun Mimpi Manis.

Permintaan maaf dari dr Richard Lee direspon oleh Dewi Perssik. Bintang film Paku Kuntilanak ini mengatakan telah berdamai dengan dr Richard Lee. 

Dewi Perssik membagikan foto potongan percakapan dirinya dengan dr Richard Lee. Pria yang kini berseteru dengan Kartika Putri itu mengakui kesalahannya. Hingga akhirnya, pedangdut berusia 35 tahun itu menyambut baik permintaan maafnya.

"Hai selamat malam mbak Dewi, salam kenal. Saya baru nonton videonya. Sebelumnya maaf atas ketidaknyamanannya. Bagian yang dikomplain sudah saya blur berat," tulis pesan dr Richard Lee untuk Dewi Perssik.

"Pada video saya tidak mengucapkan nama, editor yang melengkapi isi video dengan berita-berita. Namun hal tersebut tidak terlepas dari tanggung jawab saya. Mudah-mudahan berkenan ya Mbak Depe, sehat selalu," lanjutnya.

Melalui keterangannya, Dewi Perssik mengatakan permasalahannya dengan dr Richard Lee telah berakhir. 

"Alhamdulillah, masalah saya dgn dokter @dr.richard_lee sudah selesai, close dan nggak usah berspekulasi yang tidak-tidak. Jadi, dokter DM saya jam 9 malam pada tgl 11 februari 2021 dan langsung memblur foto saya dan saya baru baca dm dokter tadi sore. Jadi yang harus digaris bawahi Dokter memang belum izin terlebih dahulu sebelum YouTube-nya tayang ya. YouTube tayang sudah tayang sekitar 6 hari lalu," tulis Dewi Perssik.

Dewi Perssik juga meminta untuk para penggemar dr Richard Lee untuk sama-sama saling belajar dan jangan mudah percaya dengan berita hoax.

"Tapi alhamdulillah sudah diluruskan dan diedit. Owh ya dokter  @dr.richard_lee mohon izin setidaknya buat fans-fans dokter maupun saya untuk sama-sama saling belajar. Zaman sekarang ini kemajuan teknologi dan segala informasi berkembang cepat. Sekarang ini kita jangan gampang percaya apabila ada media online atau berita apapun di medsos lalu kita langsung berkomentar dan ikut menyebarkan berita yang belumm tentu kebenarannya. Jangan seolah-olah kita benar-benar yakin denngan berita tersebut. Lalu, kita jadikan lelucon, cemoohan, bahkan ikut berkomentar tidak baik," ungkap Dewi Perssik.

"Intinya kroscek dulu sampai berita itu valid. Apalagi tujuannya untuk edukasi. Soalnya jaman sekarang apabila tidak suka atau benci pada seseorang atau sesuatu, gampang sekali muncul berita yang macam-macam dan gampang sekali kita menyebarkan berita yang macam-macam tentang sesuatu atau seseorang. Karena konteksnya yang saya bahas adalah banyak berita palsu untuk kepentingan tertentu. Sama halnya seperti berita ini, saya nggak akan langsung percaya, karena blm tentu valid berita tentang dokter ini. Yang namanya artikel kita tau semualah, headline dan isinya kadang ada yang ngawur walaupun tidak semua media. Ini sebagai gambaran saja untuk open minded dalam bermedsos," lanjutnya.

Diketahui, Dewi Perssik dibuat meradang karena dr Richard Lee yang mencatut fotonya tanpa izin. Ia merasa kecewa karena fotonya dijadikan salah satu review produk kecantikan abal-abal.

Secara tegas, Dewi Perssik mengatakan dirinya tak pernah melakukan perawatan dengan dr Richard Lee. Setiap kali menerima tawaran endorse skin care, Dewi Perssik mengaku selalu mengecek BPOM.

Tag: Dewi Perssik Dokter Richard Lee youtube dangdut saiful jamil

Bagikan: