Akui Dirinya Pria di Video Viral Dorong Pelayan, Ini Pembelaan Robby Purba

| 16 Feb 2021 16:45
Akui Dirinya Pria di Video Viral Dorong Pelayan, Ini Pembelaan Robby Purba
Robby Purba (Instagram)

ERA.id - Nama Robby Purba sempat trending beberapa waktu belakangan karena dianggap mendorong dan bertindak kasar kepada seorang pelayan restoran. Usai video tersebut beredar luas di media sosial, Robby Purba mendapat banyak kecaman dari netizen yang tidak menyetujui sikap yang ditunjukkan oleh Robby.

Setelah menjadi sasaran kemarahan oleh netizen, Robby Purba akhirnya angkat bicara untuk mengklarifikasi kejadian yang sebenarnya terjadi. Artis 34 tahun itu membenarkan bahwa pria yang di video tersebut adalah dirinya.

"Beberapa hari ini saya memang menerima banyak sekali cacian dari teman-teman netizen. Bahkan panggilan saya sudah disebut dengan kang dorong. Saya akui di video tersebut betul saya sendiri yaitu Robby Purba, yang diberitakan ngamuk dan sekali lagi itu adalah saya," kata Robby Purba dalam program Lambe Tujuh Trans TV, Senin (15/2/2021).

Selain itu, Robby juga menyatakan bahwa pelayan di video tersebut adalah seorang pria, bukan wanita seperti berita yang tersebar. Ia juga mengatakan bahwa pelayan tersebut adalah temannya sendiri. 

"Terlihat memang saya mendorong seorang pramusaji dan netizen berpikir bahwa saya mendorong seorang wanita, padahal sesungguhnya itu adalah seorang pria. Dan saya bisa pastikan sekali lagi bahwa pramusaji ini adalah teman saya sendiri," lanjut Robby Purba.

Kemudian Robby Purba juga menjelaskan bahwa video tersebut merupakan social experiment yang dibuat oleh tim program Lambe Tujuh. Ia juga mengungkapkan bahwa pramusaji tersebut adalah seorang pemeran pengganti. Robby menyatakan maksud video itu dibuat adalah untuk memberitahu bahwa tim dari Lambe Tujuh ada di mana saja.

"Dan ini adalah social experiment video yang dibuat oleh tim Lambe Tujuh. Social experiment video ini ingin menyampaikan pada teman-teman semua bahwa mata dan telinga dari tim Lambe Tujuh ada di mana-mana. Kami tidak hanya memata-matai selebritis, selebgram, bahkan orang-orang di luar sana," ungkap Robby Purba

Lebih lanjut, Robby Purba juga menganjurkan untuk tetap menjadi orang baik dan sopan. Hal ini karena menurutnya jika sudah sial, seseorang dapat menjadi viral di media sosial dan menjadi kontroversi.

"Jadi, teman-teman be kind and be polite kepada siapapun. Karena kalau sudah sial anda bisa viral," tutup Robby Purba.

Rekomendasi