Marshanda Jadi Saksi Kasus KDRT Karen Idol: Dia Beberapa Kali Mencoba Bunuh Diri

| 16 Feb 2021 20:25
Marshanda Jadi Saksi Kasus KDRT Karen Idol: Dia Beberapa Kali Mencoba Bunuh Diri
Selebritas Marshanda menjadi saksi sidang KDRT Karen Idol di PN Kota Bandung. (Anda Mahardhika/ERA.id)

ERA.id - Selebritas Marshanda mendatangi Pengadilan Negeri Kota Bandung, Selasa (16/2/2021). Kedatangan wanita yang akrab dipanggil Chaca itu untuk menjadi saksi atas kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Arya Claproth terhadap istrinya, Karen Pooroe atau Karen Idol.

Chaca terlihat menggunakan blazer biru muda, memasuki ruang sidang dan memberikan kesaksian terkait permasalahan antara Arya Satria Claproth dan Karen Pooroe.

Dalam persidangan Chaca mengatakan kalau hubungannya dengan keluarga Arya sudah sangat lama, tepatnya pada saat dirinya masih berusia 9 tahun.

"Saya mengenal terdakwa, karena ibu saya ingin ingin saya masuk ke dunia entertain, tepatnya sebagai penyanyi, saya banyak diajarkan teknik menyanyi sampai bermain musik oleh Arya adalah seorang musisi dan ayah Arya, Richard Clapprth," jelas Chaca saat memberikan kesaksian di Pengadilan Negeri Bandung, Jalan RE Martadinata, Selasa (16/2/2021).

Selebritas Marshanda menjadi saksi sidang KDRT Karen Idol di PN Kota Bandung. (Foto: Antara)

Di depan hakim Chaca mengaku sangat mengenal Arya maupun Karen. Apalagi mantan istri dari Ben Kasyafani ini mengatakan kalau Karen sempat menjadi managernya.

"Selama mengenal hubungan mereka, keduanya sering sekali cekcok, pelapor (Karen) mengutarakan kepada saya ingin bunuh diri, percobaan bunuh diri yang telah dilakukan salah satunya, saat bersama Arya saat mengendarai motor dan berusaha untuk menusuk tubuhnya dengan pisau," ungkap Chaca.

Ibu dari Sienna Ameerah ini mengatakan kalau hubungannya dengan keluarga sempat terputus, lantaran Richard Claproth pindah ke Los Angeles. Namun, pada tahun 2016 kedekatan Chaca dengan Arya sebagai pelatih vokal dimulai pada tahun 2016, di tahun yang sama pun Chaca dikenalka oleh Arya, Kareen yang merupakan jebolan Indonesia idol.

"Mulai dari situ saya mengenal Karen, tapi saya merasa kalau mereka sudah mulai cekcok karena saat saya hendak belajar menyanyi dengan Arya, Zefania, mendiang anak mereka mengatakan kalau Arya dan Karen sering bertengkar," jelas Chaca.

Chaca melihat latar belakang dari permasalah rumah tangga Arya dan Karen adalah masalah keuangan. Pasalnya, selama menjadi manager, Karen sering mengeluhkan keuangan rumah tangga yang membuat dirinya depresi sampai Karen mengkonsumsi obat penenang diluar dosis yang ditentukan dokter.

"Kala itu, tepatnya saat saya masih berpacaran dengan Eghi Jhon, Karen menunjukan kepada Eghi kalau dirinya punya pacar yang kaya raya dan juga memarkan kemesraan dengan beberapa lelaki yang didekatinya," ungkap Chaca.

Rekomendasi