Diisukan Meninggal Dunia, Ini Fakta Terbaru Kondisi Uya Kuya

Tim Editor

Uya Kuya (Instagram)

ERA.id - Kabar kurang sedap sempat menerpa keluarga Uya Kuya. Ayah dua anak itu sempat diisukan meninggal dunia. Isu itu pun langsung menghebohkan dunia maya dan jadi bola liar di kalangan netizen. 

Isu meninggalnya Uya Kuya ini bermula dari kondisinya yang baru sembuh dari Covid-19. Di mana Uya sempat menyebut dirinya hampir meninggal dunia karena melawan virus yang ada di tubuhnya.

Kala itu pelantun “Bunga Mimpiku” itu harus merasakan sakit luar biasa saat obat-obatan masuk ke tubuhnya. 

“Setiap hari saya nangis, saya sudah mikir saya takut meninggal,” kata Uya Kuya dari video di kanal YouTube-nya. 

Lalu benarkah Uya Kuya meninggal dunia? Berikut faktanya.

Gosip Muncul dari Akun TikTok

Rumor yang menyebut Uya Kuya meninggal dunia itu berawal dari akun TikTok @KG1st.Mail. Akun itu dengan tegas menyebut suami dari Astrid Kuya itu meninggal dunia. 

“RIP Uya Kuya, smoga di terima disisinya masih gk percaya,” tulis akun @KG1st.Mail  

Tak berhenti sampai di situ saja, akun TikTok dengan jumlah pengikut 46 ribu orang itu juga menyematkan foto-foto Uya selagi berada di rumah sakit. 

Sejak itu lah rumor tentang Uya Kuya meninggal dunia ramai diperbincangkan. Bahkan tak sedikit orang yang percaya pria 45 tahun itu benar meninggal dunia. 

Astrid Murka dan Kasih Peringatan Keras

Astrid Khairunisha, istri dari Uya Kuya yang melihat video viral di TikTok itu pun murak dan turun langsung ke aplikasi video itu. Dengan tegas Astrid membantah isu suaminya meninggal dunia. 

Selain membantah isu tak sedap itu, Astrid juga memberi peringatan keras ke akun pembuat rumor palsu itu di akun TikTok. 

“Hoaks ini. Siap-siap yah di depan rumah ada yang kasih surat cinta dari pengacara eh nanti nangis kejer ibunya nangis ayahnya minta maaf. Kasihaaan," cibir Astrid ke penyebar rumor.

Penyebar Hoax Minta Maaf

Usai mendapat peringatan keras dari Astrid, pemilik akun TikTok dan penyebar rumor akhirnya minta maaf ke keluarga besar Uya Kuya. 

"Mohon maaf yang sebesar-besarnya buat teteh Astrid dan keluarga Uya Kuya. Saya benar-benar tidak tahu dengan yang terjadi," kata pemilik akun TikTok. 

Dalam pernyataan maafnya, pemilik akun juga menyebut ia pertama kali tahun berita itu dari akun seseorang yang memberi keterangan ‘Innalillahi’ yang ada foto Uya Kuya di postingan-nya. 

Lalu, kata akun @KG1st.Mail, ia mengaku menyesal dan merasa kecewa dengan perbuatannya. Ia juga merasa menjadi korban hoaks yang didapat dari media sosial. 

Uya Kuya Pastikan Kondisinya Sehat

Isu Uya Kuya meninggal dunia ini akhirnya terbantahkan dengan tegas lewat postingan Uya Kuya di Instagram-nya. Uya terlihat sehat dan masih aktif berkegiatan dengan keluarganya. 

Terakhir Uya baru saja terlihat tampil dengan rambut baru dan terlihat makin cerah dari sebelumnya. Postingan itu dibagikan oleh Uya di Instagram pada Senin (22/2/2021). 

“Setelah 2 bulan gak potong rambut akhirnya,” tulis Uya Kuya. 

Dengan demikian isu sekaligus rumor Uya Kuya meninggal dunia dipastikan tidak benar. 

Tag: Uya Kuya Uya Kuya positif covid-19 Uya Kuya meninggal hoax

Bagikan: