Parkir Cashless Buat Roda Dua, Coba Aplikasi Ini

Tim Editor

Ilustrasi kendaraan (Dok. Antara)

ERA.id - Aplikasi pencarian tempat parkir dari Astra Digital, CariParkir, merilis layanan membership MotoPass guna memudahkan pembayaran, khususnya untuk kendaraan roda dua. Head of Product CariParkir, Hatta mengatakan MotoPass dihadirkan guna memudahkan pemotor saat melakukan pembayaran, yakni tidak repot menyiapkan uang tunai serta terhindar dari antrean panjang di loket pembayaran.

Menurut Hatta, fitur baru itu juga mengikuti tren pembayaran nontunai yang sudah menjadi gaya hidup masyarakat selama pandemi.

"Cashless sudah jadi lifestyle, maka hadirlah MotoPass, fitur membership yang lebih ringkas untuk bayar parkir. Apalagi, saat seperti ini menyiapkan uang tunai saat bayar parkir itu tak jarang merepotkan,” kata Hatta dalam siaran pers, dikutip dari Antara, Sabtu (27/2/2021).

MotoPass juga memungkinkan pengendara berhemat karena pengguna yang berlangganan bisa parkir di mana saja dan kapan saja di lokasi mitra CariParkir, dengan hanya sekali bayar.

"Lebih hemat, sebab ada beberapa paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengendara. Jadi, tinggal pilih paket yang cocok dan bisa digunakan di mana saja," tutur Hatta.

MotoPass menawarkan tiga paket langganan, paket platinum seharga Rp55.000 per bulan untuk 15 kali parkir, silver untuk lima kali parkir Rp20.000 dengan masa aktif 12 hari. Ada juga paket gold seharga Rp45.000 untuk 10 kali parkir selama 20 hari.

Cara bayar parkir melalui MotoPass, pengguna cukup pindai kode QR yang tersedia kemudian pembayaran selesai tanpa menyiapkan uang tunai. Sedangkan metode pembayaran bisa melalui Gopay, DANA, OVO, Debit/Kredit Bank, atau virtual account bank BCA, Permata, dan BRI.

Tag: aplikasi petugas parkir cariparkir motopass

Bagikan: