Syahrini Bikin Pangling Dandan ala Geisha, Wanita 'Penghibur' Jepang yang Lekat dengan Kehidupan PSK

Tim Editor

Syahrini dan Reino Barack (Foto: Instagram/@princessyahrini)

ERA.id - Tak terasa, rupanya usia pernikahan penyanyi Syahrini dan pengusaha Reino Barack sudah memasuki 2 tahun pada 27 Februari 2019. Untuk merayakan hari anniversary, penyanyi yang kerap disapa Incess ini berdandan ala Geisha.

Berbeda dari sebelumnya yang cetar, Syahrini kini tampil lengkap mengenakan kimono warna merah dipadukan dengan kain bermotif. Yang bikin pangling adalah riasan wajah dari pelantun "Sesuatu". 

- https://era.id/fashion/49497/tembus-rp4-juta-amanda-manopo-sholat-pakai-mukena-syahrini-yang-berlapis-emas-di-sinetron-ikatan-cinta

- https://era.id/fashion/46901/casing-hp-syahrini-berlapis-emas-24-karat-netizen-mahalan-casingnya-daripada-hp-aku

- https://era.id/lifestyle/42812/pantang-mundur-syahrini-kekueh-buru-pelaku-pencemaran-nama-baiknya

[/see_also]

Syahrini dan Reino Barack (Foto: Instagram/@princessyahrini)

Syahrini menggunakan oshiroi agar wajahnya terlihat putri bak salju. Oshiroi adalah bubuk putih yang digunakan untuk memutihkan dan tidak berbahaya bagi kulit. 

Penyanyi berusia 38 tahun itu membuat guratan alis lurus dan memoles lipstik merah merona. Duduk bersebelahan, Syahrini dan Reino Barack berbalut kimono bak pengantin Jepang. 

Syahrini dan Reino Barack (Foto: Instagram/@princessyahrini)

Ketika mendengar nama geisha, pasti yang terlintas dari pikiran kita adalah pekerja seks komersial (PSK) yang menggunakan bedak tebal warna putih. Padahal, geisha adalah seorang seniman tradisional wanita yang dilatih menampilkan kesenian, musik dan tarian. 

Dilansir dari Wikipedia, geisha belajar banyak bentuk seni dalam hidup mereka, tidak hanya untuk menghibur pelanggan tetapi juga untuk kehidupan mereka. 

Syahrini dan Reino Barack (Foto: Instagram/@princessyahrini)

Geisha sangat umum pada abad ke-18 dan abad ke-19, dan masih ada sampai sekarang ini, walaupun jumlahnya tidak banyak.

Rumah-rumah geisha ("Okiya") membawa gadis-gadis yang kebanyakan berasal dari keluarga miskin dan kemudian melatih mereka. Semasa kanak-kanak, geisha sering kali bekerja sebagai pembantu, kemudian sebagai geisha pemula (maiko) selama masa pelatihan.

Tag: syahrini syahrini reino barack Reino Barack Syahrini geisha

Bagikan: