Mina Eks AOA Ternyata Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual, Pelaku Kini Artis Terkenal, Siapa?

Tim Editor

Eks member AOA, Kwon Mina (Instagram)

ERA.id - Mantan member AOA, Kwon Mina mengaku dirinya pernah mengalami pelecehan seksual. Pelaku disebut Mina sebagai salah satu artis terkenal. 

Melalui Instagram Live pada Senin (8/3/2021), Mina eks AOA kembali membuat pernyataan mengejutkan. Ia mengaku jadi korban pelecehan seksual semasa duduk di bangku sekolah. 

Kejadian ini diceritakan Mina saat dirinya khawatir dengan temannya. Di mana ia diberi tahu oleh temannya yang akan pergi ke suatu tempat. Alih-alih melarangnya, Mina malah menemani temannya itu. 

“Suatu kali, seorang teman memberi tahu saya bahwa dia akan pergi ke suatu tempat. Dan aku khawatir aku mencoba menghentikannya pergi, tapi aku malah menemaninya,” kata Mina, dikutip EDaily, Senin (8/3/2021). 

Setibanya di lokasi yang tak berpenghuni, tiba-tiba saja ada kakak kelasnya di sana. Bukan cuma satu, Mina menyebut ada beberapa laki-laki yang usianya dua tahun di atas Mina.

Saat masuk ke tempat kosong itu, Mina justru mengalami kekerasan. Ia dipukul hingga ditendang oleh laki-laki itu. 

“Beberapa sunbae satu atau dua tahun lebih tua dari saya memukul kepala saya dengan botol bir dan kemudian mulai menendang saya. Saya berdiri di sana dipukuli,” kenang Mina. 

Bahkan kata Mina, anak laki-laki yang juga ada di dalam ruangan yang sama hanya diam saja tanpa membela Mina. 

Dari kejadian memilukan itu, Mina mengaku masih mengenal wajah dan namanya sampai sekarang. 

“Saya masih ingat nama dan wajahnya,” tegas Mina. 

Bukan hanya mengalami kekerasan saja, Kwon Mina juga mengaku dirinya sebagai korban pelecehan seksual, yang dilakukan oleh orang yang sama. 

Lebih parahnya lagi, laki-laki yang melakukan itu saat ini sudah menjadi artis terkenal dan punya banyak penggemar. 

“Jika saya memberi tahu Anda namanya, Anda akan tahu karena dia sekarang adalah seorang selebriti,” ujar Mina. 

Akibat kekerasan seksual itu, Mina bukan hanya marah dengan para pelaku saja. Ia harus berjuang dan bersusah payah untuk bisa pulang ke rumah. 

Hal ini karena Mina kesulitan berjalan dan harus merangkak agar sampai ke rumah dengan selamat. 

“Saya tidak bisa berjalan dengan baik setelah penyerangan, jadi saya harus merangkak pulang,” tegas Mina. 

Wanita asal Busan itu menegaskan usai kejadian pilu yang menimpanya, ia harus ‘melarikan diri’ ke Seoul. 

Eks member AOA, Kwon Mina (Instagram)

Pelaku Sadar dan Minta Maaf

Selama siaran Live, Mina bukan cuma menceritakan pengalaman pilunya saja. Ia menyebut pelaku kekerasan seksual yang disebut sekarang sudah menjadi artis itu melepaskan dirinya. 

Sayangnya aksi itu sudah dilakukan setelah pelaku sadar dengan perbuatannya. Pelaku pun langsung meminta maaf ke Mina dan melepaskan dirinya dan juga temannya. 

“Dia kemudian mengakui bahwa apa yang dia lakukan itu salah dan meminta maaf,” ujar Mina. 

Tanpa pikir panjang dan mencoba mempermasalahkan kejadian pilu itu, Mina pun memaafkan pelaku. Bahkan wanita 27 tahun itu enggan untuk menceritakan kejadian itu ke orang tuanya. 

“Saya tidak melaporkan kejadian tersebut karena saya tidak ingin mendapat masalah yang lebih besar, dengan orang tua saya mencari tahu tentang apa yang terjadi,” ungkap Mina. 

Lalu, kata Mina, ia tak mau Ibunya tahu apa yang terjadi ke dirinya. Bahkan luka-luka memar yang ada di tubuhnya sengaja ia tutupi demi menghindari permasalahan yang akan membesar. 

Tag: kekerasan seksual kpop pelecehan seksual Kwon Mina AOA

Bagikan: