Aprilia Manganang Resmi Dinyatakan sebagai Pria, Ini Kata Rekan Satu Timnya

Aprilia Manganang dan Berllian Marsheilla (Instagram @berllian_5)

ERA.id - Pada Selasa (9/3/2021), mantan atlet voli sekaligus TNI Sersan Dua, Aprilia Manganang, resmi dinyatakan sebagai seorang pria. Hal ini diketahui setelah Aprilia menjalani serangkaian pemeriksaan di medis pada 3 Februari 2021 lalu. 

Aprilia dinyatakan mengidap hipospadia, kelainan langka yang posisi uretranya atau saluran pembawa urin tidak berada di ujung penis. Kabar Aprilia yang dinyatakan sebenarnya adalah seorang pria langsung ramai diperbincangkan publik, karena sebelumnya diketahui bahwa ia adalah mantan atlet untuk tim nasional voli putri dan sempat bergabung dengan Korps Wanita TNI Angkatan Darat. 

Kabar Aprilia Manganang yang dinyatakan sebagai pria ini pun sudah diketahui oleh rekannya di Timnas voli putri Indonesia, yaitu Berllian Marsheilla. Berllian mengunggah potret dari Aprilia dan mengungkapkan bahwa dirinya menghormati dan menghargai kondisi yang dialami oleh Aprilia saat ini.

"Kamu sudah memilih dan itu harusnya menjadi yang terbaik untuk hidupmu," ujar Berllian Marsheilla melalui unggahan di Instagram pribadinya. 

Berllian juga mengatakan bahwa ia sangat bangga menjadi rekan satu tim Aprilia yang selalu bermain dan berjuang bersama ketika bermain voli.

"Bangga pernah bermain dan berjuang bersama denganmu. Saya bangga padamu @manganag92," lanjut Berllian Marsheilla. 

Aprilia Manganang sendiri saat ini masih berada di RSAD Gatot Subroto untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Meski begitu, mantan pevoli berusia 28 tahun itu mengaku senang dan bersyukur keinginannya untuk diakui sebagai seorang pria akhirnya terwujud. 

"Saya sangat bersyukur, Tuhan pakai bapak dan ibu. Saya terima kasih dengan dokter, saya bahagia selama puluhan tahun. Ini keinginan saya, ditahun ini bisa tercapai," ujar Aprilia Manganang saat melakukan video call di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Selasa (9/3/2021).

Tag: aprilia manganang pemain voli aprilia manganang Aprilia Manganang resmi jadi laki-laki Aprilia Manganang laki-laki

Bagikan: