Sang Adik Resmi Jadi Pria, Kakak Aprilia Manganang: Tuhan Sudah Berkendak

Tim Editor

Keluarga Aprilia Manganang (Foto: Instagram/@amasyamanganang)

ERA.id - Kini, sosok eks atlet pevoli putri dan Sersan Dua (Serda) Aprilia Manganang menjadi perbincangan publik usai dinyatakan pria. Sebelumnya, sosok Aprilia Manganang dikenal sebagai wanita dan masuk tim nasional voli putri.

Saat melakukan konferensi pers, KSAD Jendral TNI Andika Perkasa mengatakan Aprilia Manganang mengidap kelainan Hipospadia sejak lahir. Hipospadia adalah kondisi kelainan bagian urogenital (saluran kencing). 

Kini, Serda Aprilia Manganang resmi dinyatakan sebagai pria usai melakukan sejumlah pemeriksaan medis di RSPAD Gatot Subroto pada 3 Februari 2021. Sang kakak, Amasya Manganang yang merupakan atlet voli Indonesia juga memberikan tanggapan.

Melalui unggahan Instagram pribadinya, ia membagikan foto dirinya berkumpul dengan Aprilia Manganang dan kedua orangtuanya. Ia memberikan pesan soal jalan kehidupan manusia yang ditentukan oleh sang pencipta.

"Jalan hidup manusia tidak ada yang tau, tapi kalo Tuhan sudah berkehendak apa yang kita anggap mustahil sekalipun, bagi Dia tidak ada yang mustahil," tulisnya. 

Unggahan itu dibanjrii komentar dari netizen. Mereka memberikan semangat untuk Aprilia Manganang dan sang kakak. 

"Semangat buat kak masya & kak april, aq akan selalu dukung kalian," tulis @ike_amo****

"Semangat kk...semangat juga buat kk april selamat ya makin ganteng aja sekarang bentar lagi maco seutuh nya," timpal @iman*****

"Semangat buat ade sekeluarga,,, dan diberkati Tuhan sellu dlm segala hal," kata @non******

Tag: aprilia manganang tni tni ad Hipospadia kelainan kelamin

Bagikan: