Berperan Jadi Balerino, Intip Aksi Lentur Song Kang Latihan Balet untuk Drama Navillera

| 17 Mar 2021 20:30
Berperan Jadi Balerino, Intip Aksi Lentur Song Kang Latihan Balet untuk Drama Navillera
Song Kang untuk drama Navillera (Instagram/@tvndrama.official) drama korea

ERA.id - Aktor Song Kang jadi bagian salah satu pemeran di drama Navillera. Demi mendalami perannya sebagai balerino, ia rela berlatih balet selama enam bulan. 

Dalam drama Navillera, Song Kang akan berperan sebagai Chae Rok, seseorang yang memulai balet di usia yang tak lagi muda. Ia juga dikenal sebagai pria yang sulit mengekspresikan dirinya. 

Saat menggelar jumpa pers, Rabu (17/3/2021), Song Kang mengaku sedikit khawatir dengan perannya sebagai balerino. Apalagi ia tidak punya pengalaman sedikit pun dalam bidang menari. 

"Saya memiliki banyak kekhawatiran tentang mengambil peran sebagai balerino. Penting untuk memperhatikan garis tubuh secara keseluruhan," kata Song Kang, dikutip Sports Chosun, Rabu (17/3/2021). 

Demi mendalami karakternya, aktor 26 tahun itu menghabiskan waktunya dengan cara menonton video balet. Video itu ia dedikasikan sebagai salah satu cara untuk mempelajari gerakan demi gerakan di dunia balaet.

Bukan hanya itu saja, Song Kang juga rela mengikuti pelatihan balet selama enam bulan. Selama berlatih, ia fokus dengan gerakan dasar balet dari pada gerakan yang sulit dan profesional.

"Saya belajar balet selama sekitar lima sampai enam bulan. Daripada keahlian tingkat tinggi atau ahli, saya fokus pada bentuk dan detail," ungkapnya. 

Terkait perbuhan bentuk tubuhnya usai berlatih balet, Song Kang mengaku ia menyukai hal itu dan tidak mempermasalahkannya. Ia justu mengaku senang melihat tubuhnya berubah. 

Drama Navillera merupakan salah satu drama yang diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama. Berkisah tentang Duk Chool (Park In Hwan) yang memulai balet di usai 70-an. Di sisi lain ada Chae Rok (Song Kang), seorang balerino yang tersesat dalam mengejar mimpinya. 

Navillera sendiri merupakan drama yang digarap oleh sutradara Han Dong Hwa, yang sebelumnya sukses lewat drama Miss Lee dan juga Squad 38. Sementara penulisan naskahnya dipercayakan ke tangan Lee Eun Mi yang sukses menulis naskah untuk drama Tunnel. 

Lebih lanjut, drama Navillera ini dijadwalkan tayang pada 22 Maret 2021. Selain Song Kang dan Park In Hwan, drama ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan Hong Seung Hee, Na Moon Hee, Kim Tae Hoon. Yoon Ji Hye, Lee So Yeong, Jo Sung Ha, dan masih banyak lagi.

Rekomendasi