Jadi Transgender, Inilah Potret Perdana Elliot Page di Sampul Majalah Time Sebagai Laki-Laki

Elliot Page (Instagram @time)

ERA.id - Elliot Page merupakan seorang aktor dan produser asal Kanada, yang dulunya dikenal sebagai wanita bernama Ellen Page. Ia mengubah namanya menjadi Elliot sejak memutuskan untuk menjadi seorang transgender pada Desember 2020 lalu.

Pasca mengubah gendernya, Elliot baru terlihat kembali di hadapan publik lewat potretnya di sampul majalah TIME yang dirilis pada Selasa (16/3/2021). 

"Inilah diri saya sepenuhnya," ujar Elliot Page pada sampul majalah TIME.

Pada wawancara yang dilakukan Elliot dengan majalah tersebut, ia mengungkapkan hal mengenai identitasnya, karier, dan bagaimana dirinya berjuang akan kesetaraan di masyarakat sebagai seorang transgender.

Bintang serial Tales of the City ini mengungkapkan bahwa dia mendapat beragam pendapat terkait dirinya yang memutuskan menjadi seorang transgender.

"Saya sangat berhati-hati akan respon yang akan saya terima. Ada banyak dukungan dan cinta, namun di sisi lain juga ada kebencian dan transfobia. Itu adalah hal wajar yang terjadi," kata Elliot Page. 

Dengan tampil di sampul majalah untuk pertama kalinya setelah mengubah gendernya, Elliot berharap bahwa hal itu dapat menjadi wadahnya untuk memperjuangkan kesetaraan gender di publik. 

"Orang-orang sangat berpengaruh menyebarkan mitos dan retorika yang merusak setiap kali melihat keberadaan kami (transgender). Orang-orang transgender adalah nyata," lanjut Elliot Page. 

Elliot Page sendiri sudah merasakan keresahan akan gendernya sejak dirinya berusia 9 tahun. Ketika dirinya diizinkan ibunya untuk memotong pendek rambutnya, Elliot merasa senang, dan merasa memang benar bahwa ia cocoknya sebagai laki-laki. 

Tag: transgender Ellen Page Elliot Page

Bagikan: