Resmi Cerai dengan Ayus Sabyan Secara Verstek, Ririe Fairus Bicara Soal Nafkah dan Hak Asuh Anak

| 24 Mar 2021 16:40
Resmi Cerai dengan Ayus Sabyan Secara Verstek, Ririe Fairus Bicara Soal Nafkah dan Hak Asuh Anak
Ririe Fairus dan Ayus Sabyan (Foto: Instagram/@ririe_fairus)

ERA.id - Keyboardist Sabyan Gambus, Ahmad Fairus alias Ayus Sabyan dan Eri Fitriyah alias Ririe Fairus resmi bercerai. Gugatan cerai Ririe Fairus terhadap Ayus dikabulkan Pengadilan Agama Jakarta Utara pada Rabu (24/3/2021).

Ayus Sabyan lagi-lagi tak hadir dalam menjalani proses sidang perceraian. Hingga akhirnya, majelis hakim mempercepat persidangan dengan dinyatakan verstek atau putusan tanpa dihadiri tergugat.

"Sidangnya sudah selesai, keputusannya sudah diterima dari saya. Sudah resmi cerai perhari ini. (Verstek) iya," papar Ririe Fairus, dikutip dari channel YouTube Intens Investigasi pada Rabu (24/3/2021).

Resmi menyandang status janda, Ririe Fairus meminta masyarakat agar mendoakannya yang terbaik. Ia mengatakan Ayus Sabyan juga menerima perceraian dengannya.

Klarifikasi Ririe Fairus (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

"Iya saya minta terbaik saja, kalau ini sudah jalannya ya sudah saya terima. (Ayus juga terima) Iya," tutur Ririe Fairus.

Dalam sidang perceraian kali ini, Ririe Fairus membawa saksi yakni adiknya sekaligus menemaninya ketuk palu. Ia mengaku beberapa hari yang lalu bertemu dengan Ayus Sabyan.

"(saksi) Adik, saksi sekaligus ketuk palu. Nafkah (masih). Terakhir ketemu beberapa hari yang lalu," ucap Ririe Fairus.

Ditanya alasan Ayus Sabyan tak datang ke sidang perceraian, Ririe Fairus tidak mengetahuinya. Sebab, keduanya hanya berkomunikasi soal anak. Selain itu, Ririe Fairus menegaskan dirinya dan Ayus Sabyan berpisah secara baik-baik.

Klarifikasi Ririe Fairus (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

"(alasan Ayus tidak datang sidang perceraian) Nggak tahu, saya nggak komunikasi sampai (menanyakan) nggak datang. Jadi kita pisah baik-baik, nggak mempermasalahkan itu," ujar Ririe Fairus.

Hak asuh anak berada ditangannya, Ririe Fairus mengaku diberikan dan tidak ada target. Ia hanya ingin semuanya berjalan dengan baik-baik saja. Selain itu, Ririe Fairus memperbolehkan Ayus untuk bertemu dengan anak-anak sampai kapanpun.

"(Hak asuh anak) Ada di saya. (Ayus bertemu anak-anak) Iya fleksibel," kata Ririe Fairus.

"(Nafkah) Masih. (gaji bulanan target), Nggak kok semua ingin baik-baik saja," lanjutnya.

Rekomendasi