Aktor Rudy Salam Meninggal Dunia, Roy Marten Berduka: Tidak Ada Lagi Penderitaan

| 18 Nov 2022 09:09
Aktor Rudy Salam Meninggal Dunia, Roy Marten Berduka: Tidak Ada Lagi Penderitaan
Rudy Salam (Foto: Instagram/@runasalam)

ERA.id - Aktor lawas Rudy Salam meninggal dunia di usia 73 tahun. Ia meninggal dunia ketika menjalani perawatan di RS Harum, Cipinang Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur pada Jumat (18/11/2022) pagi hari. Saat ini, jenazah masih di semayamkan di rumah duka, yakni PGI Cikini. 

Kabar duka cita ini disampaikan oleh saudara kandung Rudy, Roy Marten. Ayah Gading Marten ini menyampaikan kabar duka cita lewat unggahan Instagram pribadinya.

Roy Marten membagikan foto kenangannya bersama Rudy Salam ketika masih muda. Ia mengabarkan bahwa Rudy Salam sudah kembali ke hadapan sang pencipta. 

Rudy Salam dan Roy Marten (Foto: Instagram/@roymarten5213)
Rudy Salam dan Roy Marten (Foto: Instagram/@roymarten5213)

"Tuhan yang memberi Tuhan pula yang mengambil telah berpulang kerumah Bapa disurga tertidur dalam keabadian ditempat dimana tdk ada lagi penderitaan dan kesedihan kakakku yang tercinta Rudy salam kekallah kenanganmu," tulis Roy Marten, dikutip dari akun Instagram @roymarten5213.

Tak hanya Roy Marten, Gading Marten juga membagikan kabar duka itu lewat unggahan di Instagram pribadinya. Mantan suami Gisel ini membagikan potret lawas Rudy Salam ketika masih muda. 

Ia juga berdoa agar mendiang mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan.

"Rest In Peace om Rudy Salam. Kekallah kenangannya Tuhan kasihanilah," tulis Gading Marten, dikutip dari akun Instagram @gadiiing.

Unggahan itu dibanjiri respon dari rekan sesama selebriti. Mereka mengucapkan belasungkawa di kolom komentar Instagram Gading Marten.

"Ya Allah idolanya almarhumah nyokap dulu ini. Turut berduka cita ya papading dan keluarga om Rudi. Semoga Tuhan kasih penghiburan. Aamiin," tulis Sinyorita Esperanza

"Turut berduka @gadiiing dan keluarga RIP om Rudi Salam," kata Audy Item

"Turut berduka cita sedalam-dalamnya," ungkap Dewi Rezer.

"Turut berdukacita @gadiiing," ujar Rieke Roslan

Diketahui, Rudy Salam adalah salah satu saudara kandung Roy Marten. Lalu, ia menikah dengan Marina Gardena dan meninggalkan dua orang anak, Runa Salam dan Rama Prakarsa Salam.

Paling popoler adalah Rudy pernah beradu akting bersama Doris Callebaute dalam film Sejuta Duka Ibu, Rosita dan Garis-Garis Hidup. Film dimainkan yang cukup populer ketika beradu akting dengan Tanty Yosepha berjudul Sejuta Serat Sutera

Rekomendasi