Deretan Barang yang Dipercaya Bikin Rumah Jadi Lebih Sehat Menurut Feng Shui

| 30 Mar 2021 08:00
Ilustrasi ruang tamu (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

ERA.id - Tak terasa, sudah 1 tahun pandemi COVID-19 berlangsung dan memaksa hampir sebagian orang tinggal untuk tinggal dirumah saja. Hal ini tentu membuat banyak orang merasa bosan. Padahal, kita harus bisa menjaga kesehatan fisik dan mental.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan energi yang baik dan positif. Rupanya, barang dipercaya bisa menyelaraskan energi pikiran, tubuh dan jiwa yang positif. Dilansir dari Reader’s Digest pada Selasa (30/3/2021), berikut barang yang dipercaya bikin rumah jadi lebih sehat menurut feng shui.

1. Bunga-Bunga

Pink Flowers in White Vase

Bunga (Foto: Pexels/Nadine Wuchenauer)

Bunga menambahkan sentuhan warna, cahaya, dan kebahagiaan ke dalam ruang. Bunga memberikan pengalaman multisensori yang positif, karena terlihat cantik dan wangi. Kedua hal itu dapat membuat kita bahagia. Sebaiknya, kamu membeli bunga yang disukai. Jika kamu suka bunga mawar, boleh-boleh saja membeli bunga mawar. Setelah itu, tempatkan bunga tersebut dalam vas di ruangan atau tempat di mana Anda paling sering menghabiskan banyak waktu di dalam rumah.

2. Tanaman Hijau

Tanaman hijau yang tumbuh subur adalah satu hal yang harus ada di ruang mana pun. Menurut feng shui, tanaman adalah cara untuk tetap terhubung dengan alam meski kita menghabiskan waktu di dalam ruangan. Tanaman menawarkan banyak manfaat kesehatan dengan menurunkan kadar karbon dioksida di dalam ruangan dan bahkan berpotensi mengurangi konsentrasi polutan tertentu. Untuk keberuntungan, sebaiknya rawat pohon jeruk, lalu tempatkan di sudut barat daya rumah.

3. Kristal

Close-Up Photo Of Assorted Crystals

Kristal (Foto: Pexels/Karolina Grabowska)

Siapa yang tidak suka pelangi? Warna-warna indah ini menginspirasi rasa kagum dan vitalitas terkait dengan kesehatan dan umur panjang. Sebaiknya, gantung kristal feng shui yang bening dan memiliki banyak segi di jendela dengan sinar matahari paling banyak. Pada waktu-waktu tertentu dalam sehari, ketika sinar matahari menerpa dengan benar, warna-warna cerah akan menari-nari di setiap permukaan ruangan. Sebaiknya, tempatkan kristal citrine atau ruby alami di sudut Tenggara rumahmu yang dipercaya membawa kemakmuran. Untuk hubungan yang baik, kamu bisa mencoba kuarsa mawar atau aventurine hijau yang ditaruh di sudut barat daya.

4. Lonceng angin

Penelitian telah menunjukkan bahwa suara alam, seperti angin sepoi-sepoi yang bergerak melalui pepohonan atau air yang menetes ke sungai dapat membantu rileks. Kamu bisa coba gantung lonceng angin untuk menangkap energi angin dan suara alami dapat memenuhi rumahmu. Sebaiknya, pilih lonceng bambu atau kayu ketimbang lonceng logam. Hal ini dikarenakan nada lonceng bambu yang lebih rendah sehingga membuat tenang.

5. Foto

assorted-color framed paintings on the wall

Bingkai foto (Foto: Unsplash/Jonny Caspari)

Memajang foto dipercaya bisa meningkatkan semangat. Pilihlah foto yang menggambarkan saat-saat indah bersama keluarga serta teman yang berharga untuk membantu menjaga hubungan emosional yang sehat. Sebaiknya, letakkan foto di mana saja kecuali di kamar tidur. Sebab, kamar tidur adalah ruang pribadi di mana kamu harus beristirahat dengan tenang dan nyaman.

6. Cermin

Cermin jendela menjadi simbolis yang diletakkan di ruangan di mana tidak ada banyak cahaya alami masuk. Jika ruangan berada di sisi yang lebih gelap, tanpa banyak jendela atau cahaya organik, maka tambahkan cermin untuk mencerahkan ruangan. Ruang yang lebih cerah membangkitkan semangat dan membuatmu merasa lebih baik. Cermin akan memperkuat apa yang dipantulkannya. Sebaiknya, periksa posisi cermin sebelum kamu menggantungnya. Jangan sampai, di depannya adalah pantulan kotak sampah atau hal yang bisa menyebabkan energi negatif muncul.

Tags : Feng Shui
Rekomendasi