Aturan Meletakkan Tempat Sampah di Rumah Agar Menciptakan Energi Positif

| 25 Apr 2024 21:02
Aturan Meletakkan Tempat Sampah di Rumah Agar Menciptakan Energi Positif
Aturan meletakkan tempat sampah di rumah (unsplash)

ERA.id - Tempat sampah adalah salah satu benda penting di rumah yang keberadaannya sering terabaikan. Menariknya terdapat beberapa aturan meletakkan tempat sampah di rumah yang dapat berpengaruh pada energi di rumah.

Artikel ini akan membahas aturan-aturan dalam meletakkan tempat sampah di rumah berdasarkan kesehatan hingga prinsip Feng Shui.

Feng Shui sendiri dipercaya mampu membawa keberuntungan dan keharmonisan dalam hidup. Dengan menerapkan aturan-aturan ini, Anda dapat menciptakan rumah yang rapi, bersih, dan penuh energi positif.

Aturan Meletakkan Tempat Sampah di Rumah

Dilansir dari Green Feng Life, salah satu aspek terpenting dalam feng shui adalah penempatan. Berikut adalah beberapa rekomendasi menempatkan tempat sampah untuk feng shui yang baik:

  1. Jauhkan dari pintu depan

Anda tidak boleh meletakkan tempat sampah di dekat atau terlihat dari pintu masuk depan Anda.

Bagi Anda yang meletakkan tempat sampah dekat pintu masuk maka dapat mengundang energi buruk ke dalam rumah Anda. Sebaliknya, cari tempat yang tersembunyi dan jauh dari pintu masuk.

  1. Di tempat yang efisien

Tempatkan tempat sampah Anda di tempat yang mudah dan efisien digunakan. Ini berarti menyimpannya di dekat area tempat Anda paling sering menghasilkan sampah, seperti di dapur atau kamar mandi.

  1. Tersembunyi

Pastikan untuk menyembunyikan tempat sampah Anda di belakang pintu lemari atau perabot lain yang aesthetically pleasing (menyenangkan secara estetika). Menjaga agar tidak terlihat akan membantu memastikan aliran energi di rumah Anda tidak terganggu.

  1. Seimbangkan dengan sesuatu yang indah 

Untuk menangkal energi negatif yang dibawa oleh keberadaan tempat sampah, seimbangkan ruangan dengan benda menarik, seperti vas bunga atau tanaman hias.

Berapa Banyak Tempat Sampah yang Saya Butuhkan untuk Rumah?

Dalam feng shui yang baik dan penataan tempat sampah, jumlah yang Anda butuhkan tergantung pada tempat tinggal Anda. Misalnya, jika Anda memiliki dapur atau kamar mandi kecil, satu tempat sampah berukuran sedang sudah cukup untuk pembuangan.

Tempat Sampah yang Saya Butuhkan untuk Rumah (unsplash)

Namun, dua atau tiga tempat sampah ideal jika Anda memiliki ruang yang lebih luas yang digunakan. Cara ini juga akan membantu memastikan bahwa sampah dibuang dengan cepat dan efisien.

Kemudian ketika menempatkan tempat sampah Anda, pastikan tempat sampah mudah diakses tetapi tersembunyi. Misalnya, di dapur, sebaiknya letakkan di dekat pintu masuk atau dekat wastafel agar pembuangan sisa makanan atau barang lainnya menjadi praktis.

Terakhir, ingatlah untuk mengosongkan tempat sampah Anda secara teratur dan membersihkannya dengan air hangat dan sabun. Ini akan membantu menghilangkan bau dan menjaga rumah Anda terasa nyaman sesuai dengan prinsip feng shui.

Jenis Tempat Sampah Apa yang Terbaik untuk Feng Shui?

Selanjutnya, dalam hal memilih tempat sampah yang tepat untuk feng shui yang baik, Anda perlu memastikan desain yang menarik baik secara estetika dan fungsional.

Sebagai contoh, memilih tempat sampah stainless steel dengan penutup akan memberikan tampilan yang menarik sekaligus mencegah bau menyebar ke seluruh rumah Anda.

Jika memungkinkan, cobalah memilih tempat sampah yang berwarna netral, seperti putih atau hitam. Warna ini dapat membantu menciptakan keseimbangan di ruang hidup Anda dan memungkinkan tempat sampah lebih mudah menyatu dengan lingkungannya.

Selain aturan meletakkan tempat sampah di rumah, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Tags : tips Feng Shui
Rekomendasi