Masih Dituduh, Cita Citata Bantah Lagi Terima Bayaran Rp150 Juta dari Dana Bansos

| 29 Mar 2021 19:45
Masih Dituduh, Cita Citata Bantah Lagi Terima Bayaran Rp150 Juta dari Dana Bansos
Cita Citata (Instagram/cita_citata)

ERA.id - Pedangdut Cita Citata akhirnya buka suara terkait pemanggilannya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia membantah telah menerima bayaran manggung sebesar Rp150 juta dari dana bantuan sosial (bansos).

Setelah bungkam dan tak memberi keterangan rinci terkait pemeriksaan dirinya, kini Cita Citata akhirnya buka suara. Ia menjabarkan bagaimana dirinya bisa dipanggil untuk bernyanyi di salah satu hotel di Labuan Bajo.

"Aku dipanggil di sana untuk nyanyi 8 lagu. Biasa (nggak curiga), nggak banyak omongan apa-apa cuma nanya 'ini acara apa sih', 'Acara malam ramah tamah Kemenson', Oh yaudah, thanks to nya dong disebutin. Setelah seminggu kemudian ditangkep," kata Cita Rahayu di YouTube Riweuh Paciweuh, Senin (29/3/2021). 

Seminggu setelah acara tersebut, dunia maya hingga pemberitaan dipenuhi dengan berita korupsi yang dilakukan oleh mantan Menteri Sosial, Juliari Batubara. Cita yang saat itu masih ingat dengan siapa saja yang disebutkan di acara Labuan Bajo pun langsung melakukan pengecekan. Ternyata hal yang tak terduga pun terjadi. Dalam acara itu, Cita sempat menyampaikan terima kasihnya untuk Juliari Batubara.

"Pas liat di grup 'hah thanks to nya Juliari Batubara'. Itu disebutin thanks to-nya. Yang ketangkep banyak, cuma yang aku thanks to-nya dia. Pas aku liat 'hah kok ada dia, sama kaya di berita-berita. Aduh kok ada dia'. Aku diem aja, yauduah dipanggil KPK," tegas Cita.

Meski dirinya dipanggil oleh KPK lantaran namanya disebut oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan Bansos Covid-19, Matheus Joko Santoso bersaksi. Dalam kesaksiannya, Matheus mengaku ada dana sebesar Rp150 juta yang digunakan untuk membayar penyanyi Cita Citata. 

Sayangnya terkait nominal dan dana tersebut, Cita membantah tegas menerima Rp150 juta yang berasal dari dana bansos. Ia menyebut dirinya sama sekali tidak menerima nominal utuh seperti yang dituduhkan. 

Cita Citata juga menyebut ada permainan uang di belakang dirinya yang juga dilakukan oleh pihak Event Organizer sebelum akhirnya masuk ke kantong Cita.

"Udah gitu tapi tau ga? Ada sunat menyunat, alias makelar-makelar. Jadi sebelum ke artis di suant dulu ke agensi. Jadi EO-nya juga ambil uangnya, terus di potong juga ke management. Jadi ke aku mah sedikit, nggak segitu (Rp150 jt)," ujar Cita. 

Sayangnya Cita enggan menyebutkan berapa nominal yang bersih dan murni diterimanya setelah dipotong oleh pihak management. Meski demikian, Cita menegaskan biaya sekali manggung yang diberikan ke pihak penyelenggara saat itu sudah sesuai dengan rate dirinya.

Namun di sisi lain, ia juga tak memungkiri adanya biaya transportasi seperti pesawat kelas bisnis hingga hotel penginapan. Lebih lanjut Cita Citata berharap dari kasus dan pemeriksaan dirinya ini bisa segera membantu dan melengkapi semua berkas yang sedang diselidiki oleh KPK. Ia juga berharap kasus ini bisa segera ditangani dan diadili seadil-adilnya. 

Rekomendasi