Hidup Jadi Tak Biasa, Ini Perubahan Kebiasaan yang Dijalani Febby Rastanty Selama Pandemi

| 01 Apr 2021 17:15
Hidup Jadi Tak Biasa, Ini Perubahan Kebiasaan yang Dijalani Febby Rastanty Selama Pandemi
Febby Rastanty (Instagram/febbyrastanty)

ERA.id - Aktris Febby Rastanty mengungkap kehidupan dan kebiasaan sehari-harinya banyak mengalami perubahan. Ia mengaku lebih hati-hati saat berada di luar rumah.

Kebiasaan Febby Rastanty sebagai seorang aktris biasanya selalu dipadati dengan berbagai jadwal dan kegiatan. Demi menyeimbangkan pola hidupnya, ia juga sering pergi berlibur bersama keluarga dan juga teman-temannya. 

Sayangnya selama pandemi melanda di seluruh dunia, ia tak lagi bisa bebas pergi berlibur dan menghabiskan waktunya bersama teman-temannya. Ia pun mengalami banyak perubahan di kehidupannya, salah satunya lebih sering di rumah bersama keluarga.

"Positifnya aku jadi sering di rumah karena nggak bisa kemana-mana, ada quality time deh sama keluarga jadi lebih banyak," kata Febby Rastanty selama konferensi pers, Rabu (31/3/2021). 

Selain tak lagi bisa liburan bebas, Febby juga mengungkap banyak kebiasaannya yang berubah sejak pandemi melanda. Salah satu kebiasaan yang berubah ialah kebiasaan dirinya yang jadi lebih sering membawa handsanitizer dan disinfektan.

"Pokoknya handsanitizer, disinfektan selalu bawa kemana-mana. Tisu basah, kalau mau masuk ke suatu tempat cuci tangan dulu," ungkap Febby.

Mantan kekasih Derby Romero itu juga mengubah pola hidupnya dengan mengkonsumi banyak vitamin untuk menjaga daya tahan tubuhnya. Apalagi Febby yang aktif berkegiatan sebagai publik figur punya kegiatan yang lebih banyak dengan waktu yang tak menentu. 

Lalu, kata Febby, pola tidurnya juga saat ini perlahan mulai ia perhatikan. Sebisa mungkin dirinya tidur cukup demi menjaga metabolisme tubuh.

Sementara itu, terkait kegiatannya di luar rumah aktris kelahiran 1 Februari 1996 itu juga memilih untuk membawa alat makan dan tempat minumnya sendiri. 

"Aku juga biasa bawa kemana-mana tumbler sendiri, tempat minum sendiri. Jadi aku kan emang biasa minumnya air putih aja, jadi ya emang kemana-mana bawa tumbler sendiri. Utensilnya juga sendiri, sendok, garpu semuanya sendri," ujarnya. 

Lebih lanjut, Febby Rastanti juga mengungkap dirinya sangat merindukan pergi liburan dengan bebas. Di mana tak ada lagi protokol kesehatan yang ketat, serta pengecekan kesehatan lewat swab tes saat ingin bepergian. 

Rekomendasi