Diancam Teman Semasa Kecil, Agensi Chorong APink Tempuh Jalur Hukum

| 01 Apr 2021 23:10
Diancam Teman Semasa Kecil, Agensi Chorong APink Tempuh  Jalur Hukum
Chorong APink (Instagram/official.apink2011)

ERA.id - Chorong APink baru-baru ini menerima ancaman dan pencemaran nama baik dari teman semasa kecilnya, "Kim". Agensinya pun langsung mengambil tindakan dan tempuh jalur hukum atas perbuatan Kim.

Kabar kurang menyenangkan ini disampaikan langsung oleh Play M Entertainment, agensi yang menaungi Chorong APink. Pihaknya menyebut sudah membuat laporan ke pihak kepolisian Gangnam atas pencemaran nama baik dan penyebaran informasi palsu. 

"Pada tanggal 1 April, kami mengajukan pengaduan pidana awal di Kantor Polisi Gangnam melalui Firma Hukum Wonil terhadap seorang "Kim" karena pencemaran nama baik dengan menuduh informasi palsu dan percobaan pemaksaan terkait artis kami Apink Park Chorong," kata pernyataan Play M Entertainment, dikutip Sports Khan, Kamis (1/4/2021). 

Disebutkan oleh agensi, Kim merupakan teman semasa kecil Chorong yang baru-baru ini kembali menghubungi artisnya. Tahu Chorong sebagai publik figur yang terkenal dan punya banyak fan, Kim pun mulai melakukan berbagai ancaman, salah satunya tuduhan kekerasan semasa di sekolah hingga memaksa Chorong berhenti dari industri hiburan. 

Penyanyi 30 tahun itu mengakui sempat dekat dan kenal dengan Kim di masa lalu. Tetapi hubungan mereka renggang lantaran adanya pertengkaran dan perselisihan yang terjadi di antara teman lainnya dengan Kim. 

"Park Chorong mengakui bahwa ada pertengkaran dan perselisihan antara teman lain dan Kim karena kejadian ini, dan dia meminta maaf atas perasaan tidak nyaman yang mungkin dia timbulkan," ungkap agensi.

Setelah menerima berbagai ancaman dan tuduhan dari Kim, Chorong dikabarkan meminta untuk bertemu dan menyelesaikan masalahnya secara kekeluargaan. Hal ini dilakukan oleh Chorong guna menghormati persahabatan yang terjalin di masa kecil mereka. 

Sayangnya, permintaan Chorong tak diindahkan oleh Kim. Kim justru terus-menerus merencanakan kejahatannya demi menjatuhkan nama baik Chorong di depan publik.

"Kim terus-menerus menarik kembali apa yang mereka katakan tentang fakta, tiba-tiba membatalkan rencana mereka untuk bertemu, merekam panggilan telepon termasuk permintaan maaf yang tulus dari Park Chorong dan mengirimkannya ke media dengan informasi yang salah, dan terus bertingkah keras kepala seperti itu," tegas agensi.

Akibat dari kejadian dan ancaman yang semakin parah itu, pelantun "Luv" itu dilaporkan mengalami tekanan emosional yang cukup parah. Hal ini pun dinilai oleh agensi sebagai tindakan yang sudah melebihin batas nalar dan tak bisa dihindari. 

Lebih lanjut, agensi Chorong APink pun memilih untuk menempuh jalur hukum dan membuat laporan pidana atas tindakan yang dilakukan oleh Kim. Pihaknya akan membuat hukum perdata dan pidana atas tuduhan pencemaran nama baik, penyebaran informasi palsu, hingga upaya pemaksaan. 

"Kami mengumumkan rencana kami untuk mengambil tindakan hukum perdata dan pidana yang tegas atas tuduhan pencemaran nama baik dengan menuduh informasi palsu dan upaya pemaksaan," ujar agensi. 

Rekomendasi